Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Jelang Formula E Jakarta 4 Juni 2022, Anies: Seluruh Mobil Sudah Tiba

Kamis, 26 Mei 2022 | 11:07 WIB Last Updated 2022-05-26T04:07:47Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Jelang Formula E Jakarta 4 Juni 2022, Anies: Seluruh Mobil Sudah Tiba
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

PEWARTA.CO.ID - Jelang gelaran Formula E di Jakarta 4 Juni 2022, berbagai persiapan telah dilakukan. Bahkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, seluruh mobil milik pebalap telah tiba di Jakarta.

Event balap internasional Formula E ini jadi yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia.

"Semua kendaraan sudah tiba di Jakarta sekarang dalam proses penyiapan untuk bisa dirakit kembali karena semua diterbangkan sudah tiba," ungkap Anies saat ditemui di Universitas Gadjah Mada (UGM), Rabu (25/5/2022).

Anies mengatakan seluruh persiapan juga dapat dilakukan dengan baik dan lancar.

"Kemudian persiapan di lokasi juga sudah berjalan dengan baik. Insyaallah 4 Juni berjalan lancar," kata Anies.

Sesuai rencana, balapan mobil listrik tersebut akan diselenggarakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC). Lokasinya berada di kawasan Pantai Karnaval Ancol, tepatnya di sisi Selatan Ancol Beach City (ABC) Mall.

Pemerintah Provinsi DKI juga telah memastikan bahwa balapan 4 Juni mendatang akan dihadiri orang nomor satu RI yakni Presiden Joko Widodo. Hal itu dikonfirmasi oleh Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang mengaku telah mengirim undangan resmi kepada kepala negara tersebut.

"Tentu Pak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia tentu diundang. Sudah dikirimkan, karena ini event international tentu untuk Presiden Republik Indonesia Pak Jokowi diundang," kata Riza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (24/5).

Namun saat ditanya apakah balapan akan dibuka oleh Presiden Jokowi? Wagub DKI hanya bisa menjawab jika hal itu sudah diatur oleh panitia yang memiliki wewenang. Namun Riza memastikan bukan hanya Jokowi yang akan hadir, tapi juga sejumlah menteri terkait.

"Tentu sudah disusun oleh panitia ya. Semua sudah diatur tempatnya, teknisnya apa yang dilakukan bagi semua jajaran pejabat ya, presiden mungkin ada, menteri terkait dan gubernur serta sebagainya ya," tandasnya.


(dnp/dnp)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close