GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

KPK Lantik 28 Pegawai Baru untuk Kedeputian Bidang Penindakan

KPK Lantik 28 Pegawai Baru untuk Kedeputian Bidang Penindakan
Gedung Merah Putih KPK

PEWARTA.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK melantik 28 pegawai baru untuk posisi Kedeputian Bidang Penindakan. Nantinya, pegawai baru tersebut akan bertugas pada Direktorat Penyelidikan dan Penyidikan KPK.

“Hari ini, diagendakan pelantikan para pegawai dimaksud. Seluruhnya ditugaskan pada Direktorat Penyelidikan dan Penyidikan KPK,” kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/5/2022).

Dari 28 orang itu, kata Ali, puluhan di antaranya berasal dari Kepolisian RI dan pegawai internal KPK. Mereka semua telah melalui proses pelatihan dan pendidikan pembentukan tugas penyelidik dan penyidik KPK.

Ali mengatakan, seluruh pegawai baru KPK telah dilatih dan dididik selama satu bulan di Badan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Dengan bertambahnya jumlah personel itu, lanjut Ali, diharapkan akan semakin memaksimalkan kinerja KPK dalam upaya memberantas korupsi di Indonesia. Terlebih, pemberantasan korupsi bukan hanya memerlukan strategi pendidikan dan pencegahan saja, tetapi juga melalui penindakan.

“Penambahan personel ini diharapkan lebih memaksimalkan upaya pemberantasan korupsi melalui strategi penindakan KPK,” tutur Ali dilansir dari Kompas, Selasa (31/5).


(why/lkm)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close