GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Mantan Jubir Covid-19, Achmad Yurianto Meninggal Dunia

Mantan Jubir Covid-19, Achmad Yurianto Meninggal Dunia
Mantan jubir Covid-19 Achmad Yurianto meninggal dunia pada Sabtu (21/5).

PEWARTA.CO.ID - Achmad Yurianto yang dulu sosoknya sering terlihat saat mengumumkan perkembangan terbaru Covid-19 di berbagai media, meninggal dunia, pada Sabtu (21/5/2022) malam WIB.

Kabar meninggalnya Achmad Yurianto dikonfirmasi oleh Sekretaris Direktur Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi.

"Iya benar meninggal dunia," terangnya kepada media.

Pun demikian melalui konfirmasi mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Diumumkan Achmad Yurianto meninggal dunia Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 18.58 WIB di Malang, Jawa Timur.

"Iya, telah berpulang ke Rahmatullah, dr Achmad Yurianto pada hari Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 18.58 di Malang. Semoga beliau diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT serta keluarga yg ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran, Aamiin ya robbal alamin," tulisnya dicuplik dari Republika.

Mantan Dirjen P2P Kemenkes itu sebelumnya dikabarkan sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) akibat stroke dan kanker usus. Lalu Achmad Yurianto dibawa ke kampung halamannya di Malang sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Sebelum meninggal, terakhir Achmad Yurianto menjabat sebagai Dewan Pengawas BPJS Kesehatan.

(mri/by)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close