GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Menag Yaqut Ucapkan Selamat Peringati Kenaikan Isa Al-Masih 2022

Menang Yaqut Ucapkan Selamat Peringati Kenaikan Isa Al-Masih 2022
Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas.

PEWARTA.CO.ID - Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas turut memberi ucapan selamat bagi umat Kristiani Indonesia yang tengah merayakan Hari Besar Kenaikan Isa Al-Masih 2022.

Melalui momentum ini, Menag mengajak masyarakat untuk saling mempererat kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

"Selamat bagi umat Kristiani yang tengah merayakan Hari Kenaikan Isa Almasih 2022. Mari terus pererat kerukunan umat," pesan Menag Yaqut, Kamis (26/5/2022).

"Saya berharap umat Kristiani dapat terus berperan dan berkontribusi dalam upaya ikut menjaga kerukunan antar-umat beragama serta membangun kesatuan dan keutuhan nasional," lanjutnya.

Gus Yaqut, panggilan akrabnya, juga mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara majemuk yang masyarakatnya memiliki beragam latar belakang etnis, budaya, serta agama. Sehingga diperlukan kesadaran untuk saling menjaga kerukunan.

"Oleh karena itu, sangat diperlukan Moderasi Beragama dalam kehidupan sosial masyarakat agar keutuhan bangsa dapat tetap terjaga. Mari kita semua ikut ambil bagian dalam mewujudkan damai sejahtera bagi bangsa dan negara. Salam sejahtera,” kata Gus Yaqut.

Untuk diketahui, peringatan Kenaikan Isa Al-Masih merupakan rangkaian dari Paskah, sebuah hari besar bagi umat Kristiani dalam mengenang kebangkitan Isa Al-Masih.

Bagi umat Kristiani sendiri, Paskah berarti membawa pesan anugerah, kasih sayang, dan merupakan kekuasaan Tuhan untuk menjauhkan umat manusia dari dosa dan maut. Selain itu, Paskah merupakan wujud pengampunan oleh Tuhan kepada umat manusia.

(adn/adn)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close