Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Menkominfo Sentil Deddy Corbuzier Soal Podcast LGBT

Selasa, 10 Mei 2022 | 20:46 WIB Last Updated 2022-05-18T08:33:14Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Menkominfo Sentil Deddy Corbuzier Soal Podcast LGBT
Foto Deddy Corbuzier bersama Gus Miftah

PEWARTA.CO.ID - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate memperingatkan Deddy Corbuzier usai konten Podcast yang membahas soal LGBT di kanal YouTube miliknya jadi pembicaraan publik.

Video podcast tersebut viral lantaran Deddy Corbuzier mengundang dua orang narasumber yang tak lain memiliki latar belakang LGBT.

Menkominfo menyentil Deddy Corbuzier dengan mengatakan seyogyanya tokoh publik dapat menghadirkan konten-konten yang sesuai dengan kebudayaan Indonesia.

"Kalau konten-konten, tolong sekali lagi ruang digital kita ini, kita sudah bangun infrastrukturnya, talenta digitalnya, buat aturannya untuk memanfaatkan ruang digital kita yang bersih, baik, dan bermanfaat," ucap Johnny dikutip dari detikinet, Selasa (10/5/2022).

Johnny mengingatkan para pembuat konten agar tak lupa aturan perundang-undangan terlebih yang berkaitan dengan nilai kultural dan religius.

"Sekali lagi minta tolong agar konten kreator itu kreatif, bagus, tetapi juga menjaga nilai kultural dan religius kita," ujarnya.

Deddy Corbuzier Menghapus Podcast LGBT


Diketahui Deddy Corbuzier bersama timnya telah menurunkan konten dengan narasumber pasangan gay tersebut. Ia juga telah menyampaikan permohonan maaf kepada publik dengan menegaskan tidak mendukung kegiatan LGBT.

"Sejak awal saya bilang tidak mendukung kegiatan LGBT. Saya hanya melihat mereka sebagai manusia. Hanya membuka fakta bahwa mereka ada di sekitar kita dan saya PRIBADI merasa tidak berhak men-judge mereka," tulisnya di Instagram.

"I'm taking down the video. But I still believe they are human. Hope they Will find a better way. Sorry for all," pungkasnya.

Dituding Salah Memilih Guru


Kontroversi soal Podcast Deddy Corbuzier tersebut kemudian dikait-kaitkan dengan Gus Miftah.

Pria yang juga mentalist tersebut dinilai salah memilih guru dalam belajar agama.

Seperti diketahui, Deddy Corbuzier memutuskan untuk menjadi mualaf berkat pendekatan yang dilakukan Gus Miftah, seorang ustaz nyentrik yang terkenal dengan aksi dakwahnya di dunia malam.

(ano/hyd)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close