Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Momen Pertemuan Jokowi dengan Elon Musk di Space X

Minggu, 15 Mei 2022 | 09:31 WIB Last Updated 2022-05-15T02:41:23Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Momen Pertemuan Jokowi dengan Elon Musk di Space X
Momen pertemuan Jokowi dengan Elon Musk di Space X, Minggu (15/5)

PEWARTA.CO.ID - Presiden RI Joko Widodo mengunjungi Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Minggu (15/5/2022). Kedatangannya disambut langsung oleh founder Space X yakni Elon Musk.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (15/5/2022), Jokowi tiba di Gedung Stargate Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

Momen pertemuan Jokowi dengan Elon Musk tersebut merupakan tindak lanjut atas perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan beberapa waktu lalu.

Jokowi dan Elon Musk bertemu untuk mendiskusikan kemungkinan kerja sama investasi di Indonesia di masa mendatang. Dalam kunjungannya, Jokowi turut diajak berkeliling oleh Elon Musk untuk melihat pabrik pembuatan roket di Space X.

Turut dalam kunjungan itu, Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," ungkap Jokowi.

Mendapat kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu, Elon Musk mengaku antusias dan merasa tertarik untuk berinvestasi di Indonesia. Menurutnya, Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ucap Elon.

Elon menambahkan, pihaknya merasa tertarik untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi yang besar di banyak bidang.

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," kata Elon.

Momen pertemuan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dengan Elon Musk 26 April 2022
Momen pertemuan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dengan Elon Musk pada 26 April 2022 lalu

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah memerintahkan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) untuk menemui Elon Musk. Selain menjelaskan maksud dan tujuan kunjungannya saat itu, LBP juga menyampaikan agenda pertemuan Jokowi dengan Elon Musk di tempat yang sama pada waktu yang telah ditentukan. 

Gayung bersambut Elon merasa antusias menanti kunjungan Jokowi di perusahaan miliknya yakni Space X.

(dim/syo)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close