GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Monas Akan Kembali Dibuka untuk Umum Dalam Waktu Dekat

Monas Akan Kembali Dibuka untuk Umum Dalam Waktu Dekat
Monumen Nasional (Monas) akan dibuka untuk umum dalam waktu dekat.

PEWARTA.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan kembali membuka Monumen Nasional (Monas) untuk umum dalam waktu dekat. Hal ini tak lepas dari turunnya status PPKM dan terkendalinya kasus Corona di DKI.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (25/6/2022).

Riza mengungkapkan, pengumuman pembukaan kembali Monas akan dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Ya nanti tunggu saja segera, nanti Pak Gubernur akan menyampaikan kapan dibuka," ungkapnya dikutip dari detiknews, Kamis (26/5).

Secara spesifik, kata Riza, pembukaan kembali Monas karena PPKM di Jakarta turun menjadi level 1. Sehingga dirasa waktu yang tepat membuka kembali Monas untuk publik setelah sebelumnya didahului kegiatan Car Free Day (CFD) setelah dua tahun terhenti.

Namun realisasinya, Pemprov DKI akan membuka fasilitas publik tersebut secara bertahap.

"Prinsipnya Pemprov akan mengupayakan sebaik mungkin, secepat mungkin, sebagai fasilitas yang ada yang dimiliki Pemprov yang dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat yang positif," terangnya.

Untuk diketahui, Monas mulai ditutup untuk umum sejak merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia, yakni mulai 2020. Selain itu, alasan penutupan juga dilakukan karena keperluan revitalisasi.

(din/nwa)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close