GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Pegawai Kejari Cilegon Tertangkap Membawa Sabu ke Lapas

Pegawai Kejari Cilegon Tertangkap Membawa Sabu ke Lapas
Ilustrasi penyelundupan sabu

PEWARTA.CO.ID - Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon mengkonfirmasi kebenaran berita bahwa ada pegawainya yang tertangkap membawa sabu ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cilegon, Banten.

Namun Kejari Cilegon menegaskan jika yang bersangkutan bukan jaksa.

"Itu pegawai Tata Usaha yang biasa mempersiapkan sidang online untuk terdakwa di Lapas," ujar Kasi Intel Kejari Cilegon Atik Ariyosa seperti dikutip dari detiknews, Selasa (17/5/2022).

"Bahwa statusnya pegawai Tata Usaha bukan jaksa, tugasnya mengawal terdakwa yang di Lapas Cilegon ketika ada sidang online," lanjutnya.

Kasus ini tengah ditangani Polda Banten. Pihak Kejari Cilegon akan memberikan keterangan berkaitan kasus yang menimpa pegawai bagian Tata Usaha Kejari Cilegon tersebut setelah polisi menyelesaikan penyelidikan lebih lanjut.

"Saat ini sedang dalam penelitian pihak kepolisian, perkembangan selanjutnya akan disampaikan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, ada pria yang diduga pegawai Kejari Cilegon tertangkap membawa sabu ke dalam Lapas. Sebelum memasuki Lapas pria tersebut telah diperiksa oleh petugas keamanan yang berjaga.

Saat digeledah, pria tersebut kedapatan membawa barang bukti berupa sabu yang disembunyikan di charger HP miliknya. Pihak Lapas kemudian berkoordinasi dengan Ditnarkoba Polda Banten untuk pendalaman kasus lebih lanjut.

"Jadi informasinya begini, bahwa betul ada salah satu pengunjung tamu, dalam hal ini yang mau masuk dalam lapas dan setelah digeledah kedapatan membawa kristal putih yang kita diduga sabu-sabu," kata Kepala Lapas Cilegon, Sudirman Jaya, dikutip dari detikNews, Selasa (17/5).

(ang/wdy)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close