GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Pencetak Gol Terbanyak Europa League 2021-22 Dimenangi Seorang Bek!

Pencetak Gol Terbanyak Europa League 2021-22 Dimenangi Seorang Bek!
Pemain bek Rangers FC jadi top skor UEL 2021-22

PEWARTA.CO.ID - Memang begitu faktanya, top skor UEFA Europa League (UEL) 2021-2022 tercatat atas nama James Tavernier, pemain berposisi bek yang dimiliki Rangers FC.

Sepanjang kompetisi, James Tavernier sukses membukukan total tujuh gol. Tentunya ini hal yang luar biasa, mengingat posisinya sebagai pemain belakang.

Keseluruhan gol Tavernier dicetak sepanjang fase gugur Liga Europa mulai dari babak 32 besar hingga semifinal. Masing-masing gol tersebut dicetak ke gawang Borussia Dortmund, Red Star Belgrade, Braga, RB Leipzig.

Gol James Tavernier di UEL 2021-22, ke gawang:

Borrusia Dortmund : 3 gol

Red Star Belgrade : 1 gol

Braga : 2 gol

RB Leipzig : 1 gol

Tavernier berhasil mengungguli pemain Lyon Karl Toko Ekambi dan striker Braga/Porto Galeno yang selevel di bawahnya dengan torehan enam gol.

Dengan catatan ini, Tavernier kembali mengulang sejarah yang pernah dibuat Ronald Koeman sebagai bek yang menjadi top skor di kompetisi Eropa. Koeman menjadi bek pertama sepanjang sejarah yang berhasil jadi top skor Piala Champions di tahun 1992 dengan torehan 9 gol.

Kontribusi Tavernier tidak berhenti di situ saja, ia juga turut terlibat dalam dua gol Rangers lainnya berkat 2 assist yang ia berikan.

Meski begitu, dirinya merasa sedih lantaran timnya gagal menjadi juara Europa League 2021-2022 setelah dikalahkan Eintracht Frankfurt di partai final yang digelar Kamis (19/5/2022) dini hari WIB.

Rangers kalah lewat drama adu penalti 4-5 setelah selama dua kali babak normal bermain imbang 1-1. Adalah Aaron Ramsey satu-satunya eksekutor penalti yang gagal dalam laga itu.

(yd/lkm)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close