GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Pengumuman: Mulai Besok TMII Bakal Ditutup Sementara Karena Alasan ini!

TMII akan ditutup sampai Agustus 2022 karena revitalisasi
Ilustrasi pintu masuk TMII

PEWARTA.CO.ID - Direktur Eksekutif TMII, I Gusti Putu Ngurah Sedana mengumumkan bahwa Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan ditutup mulai besok, Selasa 17 Mei 2022. Lantas apa alasan TMII ditutup?

Saat dikonfirmasi, Putu menjelaskan alasan TMII ditutup karena adanya pengerjaan revitalisasi.

Lebih lanjut kata Putu, penutupan untuk umum selama adanya revitalisasi dilakukan juga demi keselamatan pengunjung.

"Terakhir buka hari ini. Besok tanggal 17 Mei sudah ditutup sementara," ujarnya dikutip dari detikcom, Senin (16/5/2022).

Putu mengkonfirmasi jika penutupan TMII dilakukan sampai proses revitalisasi selesai yang diperkirakan akan selesai pada Agustus 2022 mendatang.

Proses revitalisasi ini nantinya akan dilakukan oleh Kementerian PUPR.

"(Ditutup sementara) sampai giat revitalisasi selesai diperkirakan bulan Agustus. Melihat kondisi fisik lapangan, direkomendasikan untuk penutupan sementara operasional TMII," ucapnya.

Putu menjelaskan jika konstruksi sudah massif dan memerlukan tindakan mitigasi risiko untuk kegiatan operasional yang berpengaruh dengan keselamatan pengunjung. Ia pun memastikan bakal memberikan waktu maksimal kepada Kementerian PUPR untuk menyelesaikan targetnya.

"Memberikan waktu maksimal kepada Kementerian PUPR untuk menyelesaikan target pekerjaan konstruksi revitalisasi TMII untuk G-20," kata Putu.

Putu menjelaskan, jika keputusan melakukan penutupan TMII berdasarkan hasil rapat koordinasi oleh Kementerian PUPR pada 13 Mei 2022. Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR juga telah mengingatkan terkait penyelesaian pekerjaan sesuai target.

"13 Mei 2022 (rapat Kementerian PUPR) menyampaikan permintaan dukungan TWC (PT Taman Wisata Candi Borobudur) untuk mendukung percepatan proyek dengan mensterilkan pengunjung di kawasan TMII," pungkasnya.

(wah/gli)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close