Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Pernyataan Lengkap Jokowi Terkait Aturan Boleh Lepas Masker

Selasa, 17 Mei 2022 | 19:02 WIB Last Updated 2022-05-17T12:02:49Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Pernyataan Lengkap Jokowi Terkait Aturan Boleh Lepas Masker
Presiden Joko Widodo

PEWARTA.CO.ID - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) baru saja mengumumkan aturan pelonggaran masker. Jelasnya, kini warga boleh lepas masker saat beraktivitas di luar ruangan (outdoor).

Kabar ini tentunya direspon baik oleh kalangan masyarakat. Dapat juga mengindikasikan jika pandemi Covid-19 di Indonesia semakin terkendali.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam video konferensi pers di Istana Bogor yang siarkan langsung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/5/2022).

Dengan jelas Jokowi mengizinkan masyarakat tidak memakai masker saat melakukan kegiatan di luar ruangan namun dengan catatan tidak padat dengan kerumunan orang.

Namun demikian, aturan boleh lepas masker ini tidak berlaku untuk kelompok masyarakat rentan, seperti lansia, dan memiliki orang yang memiliki penyakit penyerta (komorbid).

Berikut ini pernyataan lengkap Jokowi yang resmi memperbolehkan masyarakat tak pakai masker di luar ruangan.

Assalamualaikum Wr Wb

Bapak ibu dan saudara-saudara sekalian, dengan memperhatikan kondisi saat ini dimana penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia yang semakin terkendali, maka perlu saya menyampaikan beberapa hal:

Yang pertama, pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker. Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan, atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker.

Namun untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker, bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia, atau memiliki penyakit komorbid, maka saya tetap menyarankan untuk menggunakan masker saat beraktivitas. Demikian juga bagi masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek, maka tetap harus menggunakan masker ketika melakukan aktivitas.

Yang kedua, bagi pelaku perjalanan dalam negeri dan luar negeri yang sudah mendapatkan dosis vaksinasi lengkap, maka sudah tidak perlu lagi melakukan tes swab PCR maupun antigen.

Demikian yang bisa saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini

Wassalamualaikum Wr Wb.

Demikian isi pernyataan lengkap Jokowi mengenai aturan pelonggaran masker. Meski begitu, tidak serta-merta masyarakat kemudian lalai terhadap kesehatannya sendiri. Tetap jaga gaya hidup sehat!

(gli/spt)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close