Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Tersedia 2.300 Lowongan Magang

Kamis, 19 Mei 2022 | 10:13 WIB Last Updated 2022-05-19T03:13:46Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Tersedia 2.300 Lowongan Magang
Menteri BUMN Erick Thohir

PEWARTA.CO.ID - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka kesempatan berkarir bagi anak-anak muda yang mahir di bidangnya. Diketahui BUMN buka lowongan kerja magang secara besar-besaran terhitung sejak Mei 2022 ini.

Program rekrutmen bersama BUMN 2022 diumumkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Bahkan kata Erick, jumlahnya tak main-main, ada 2.300 lowongan yang bisa dimanfaatkan para pencari kerja. Kapan lagi bisa berkarir magang di BUMN kalau bukan sekarang?!

Sebenarnya jumlah itu merupakan kuota tambahan yang diberikan Menteri BUMN, mengingat pada rekrutmen awal sebanyak 2.700 lowongan berhasil menarik animo masyarakat. Sehingga pihaknya menambah sebanyak 2.300 lowongan lagi untuk mensukseskan program rekrutmen bersama BUMN 2022 ini.

"Tadi saya sudah putuskan rekrutmen ini 2.700 putra putri terbaik bangsa Indonesia. Tapi karena animonya luar biasa tadi saya sudah minta ada 2.300 lagi untuk saya beri kesempatan magang," ungkapnya dalam acara Pembekalan Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Erick menambahkan, dirinya meminta penyelenggara kerja dapat memprioritaskan peserta yang telah mendaftar tahun ini jika nantinya telah dibuka kembali proses rekrutmen di akhir tahun.

"Di akhir tahun ini tadi saya sudah bicara juga dengan direksi kalau ada rekrutmen bersama lagi kita harus prioritaskan yang sudah terdaftar," ujarnya dikutip dari detikfinance.

Dalam program rekrutmen bersama BUMN 2022 ini, Erick berharap para generasi milenial dapat turut bergabung. Sebab, ia menilai peran para anak muda dinilai sangat penting dalam menghadapi segala perubahan di era industri seperti sekarang ini.

Erick juga menegaskan bahwasanya proses rekrutmen di BUMN akan dilakukan secara transparan. Sehingga mengantisipasi adanya praktik kecurangan dalam proses perekrutan.

"Perekrutan BUMN juga yakinlah tidak ada yang namanya anak sultan, anak saya, nggak ada, kita transparan," tegasnya.

(by/dim)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close