GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Resmi! Nomor 46 Milik Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP

Valentino Rossi saat seremoni mempensiunkan nomor 46 miliknya (Dok. AFP)


PEWARTA.CO.ID - Nomor 46 di MotoGP selalu identik dengan Valentino Rossi. Nomor start tersebut memang telah menjadi identitas bagi pebalap asal Italia tersebut.

Karena begitu sakralnya nomor 46 Rossi, sehingga pihak MotoGP secara resmi telah mempensiunkan nomor tersebut dan dipastikan tidak akan ada lagi pebalap yang menggunakannya di masa mendatang.

Pada gelaran Grand Prix Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, pihak MotoGP sengaja mengadakan seremoni sekaligus pengumuman jika nomor 46 resmi pensiun dari ajang balap motor bergengsi itu.

Seremonial berlangsung meriah dengan disambut riuh penggemar Rossi di tribun penonton.

Sirkuit Mugello sendiri menjadi tempat terbaik Rossi mengukir beberapa rekor selama berkarir sebagai pebalap. Rossi pernah memenangi balapan sebanyak tujuh kali berturut-turut sejak tahun 2002 hingga 2008 di sirkuit ini.

Saat ditanya tanggapannya terkait tribun nomor 46 yang dipensiunkan itu, Rossi mengaku perasaannya bercampur aduk.

"Dari satu sisi, sangat sedih karena saya sudah selesai dan 46 dipensiunkan. Pada sisi lain, ini perasaan yang luar biasa, karena ini adalah cerita yang panjang, karir yang tidak terlupakan, penuh dengan momen luar biasa," ucap Rossi dikutip dari Crash.net, Minggu (29/5/2022).

Rossi mengaku sangat bangga bisa hadir kembali di Sirkuit Mugello. Sebab, ia merasa sirkuit itu adalah rumah baginya.

"Ini juga bagus, karena saya selalu balapan dengan 46. Jadi, 46 sangat berarti bagi saya dan ini adalah nomornya Graziano, ayah saya," ujarnya.

Baginya, 46 bukan hanya sekadar angka biasa, menurutnya nomor start 46 ini sebagai tanda identitas yang kuat.

Diketahui, Valentino Rossi resmi menyatakan pensiun sebagai pebalap MotoGP setelah 26 tahun berkiprah di lintasan balap. Selama berkarir, ia berhasil menjadi juara dunia sebanyak sembilan kali dalam total 115 kalo balapan.

(bnt/ngh)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close