Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Selamat! Cabor Dayung Sumbang Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2021

Rabu, 11 Mei 2022 | 13:12 WIB Last Updated 2022-05-11T06:12:36Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Cabor Dayung Sumbang Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2021
Podium juara cabor rowing (dayung) SEA Games 2021, Vietnam.

PEWARTA.CO.ID - Atlet cabang olahraga (Cabor) dayung berhasil menyumbangkan medali emas pertama bagi Indonesia di ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Prestasi tersebut ditorehkan atas nama Kakan Kusmana dan Ardi Isadi yang turun di nomor Lightweight Mens's Double Sculls.

Atlet Rowing Indonesia tersebut berhasil mencatatkan waktu terbaik yakni 7 menit 1,385 detik, dalam partai final yang digelar di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Rabu (11/5/2022).

Pasangan Kakan dan Ardi keluar sebagai pemenang usai mengalahkan pasangan atlet Filipina, Cris Neivarez dan Christian Del Rosario dengan selisih waktu yang tipis. Duo Filipina itu mencatatkan waktu 7 menit 5,585 detik.

Sementara itu, medali perunggu diraih oleh pasangan Vietnam Nhu Dong Nam dan Bumi Van Hoan dengan catatan waktu 7 menit 8,605 detik.

Medali Perak Indonesia


Di hari yang sama, tim dayung Indonesia untuk nomor Women's Quadruple Sculls juga berhasil menyabet medali perak.

Tim beregu putri yang dikomandoi Puteri Agni Anugerah itu tampil apik dengan catatan waktu 7 menit 23,614 detik.

Atlet yang beranggotakan Puteri Agni Anugerah, Dewi Purwanti, Maslin Efrilia, dan Annisa Meilani Yahya itu hanya tertinggal dari tim tuan rumah yang keluar sebagai juara untuk nomor ini.

Atlet tim tuan rumah, Vietnam, yang berhasil menyabet medali emas di antaranya Thy Ly Ho, Thi Tahap Pham, Thi Gue Pham, dan Thi Hao Dinh. Mereka berhasil mencatatkan waktu tercepat yaitu 7 menit 13,207 detik.

Pada pertandingan berikutnya, atlet dayung Indonesia masih berpeluang menambah pundi-pundi medali melalui nomor Men's Double Sculls dan Women's Coxless Four.

(nri/nri)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close