Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Selamat! Manchester United Akhirnya Juara, Tapi...

Jumat, 13 Mei 2022 | 04:17 WIB Last Updated 2022-05-12T21:21:12Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Manchester United U-18s juara FA Youth Cup 2022
Momen perayaan juara FA Youth Cup 2022 tim junior MU

PEWARTA.CO.ID - Kabar gembira bagi penggemar Manchester United. Pasalnya mereka baru saja menjuarai sebuah kejuaraan di ajang bergengsi FA Cup. Eittss..tapi tunggu dulu.

Manchester United memang baru saja memenangi piala, tapi itu terjadi untuk klub usia muda mereka. Ya, tim di level usia dibawah 18 tahun Manchester United baru saja dinobatkan sebagai juara dalam FA Youth Cup 2022.

Manchester United U-18s juara FA Youth Cup 2022 setelah mengalahkan Nottingham Forest U-18 di partai final yang digelar Kamis (12/5/2022) dininhari WIB.

Meskipun yang bertanding adalah skuad muda alias Manchester United junior, namun pertandingan itu berhasil memecahkan rekor penonton dengan dihadiri 67.492 suporter yang datang langsung menyaksikan di stadion.

Manchester United U-18s juara FA Youth Cup 2022
Manchester United U-18s juara FA Youth Cup 2022

Pertandingan yang dihelat di Old Trafford tersebut bisa menjadi pelepas dahaga para fans setelah lama tak melihat timnya memenangi sebuah kejuaraan.

Seperti diketahui, Manchester United senior yang berlaga di Premier League masih harus 'berpuasa' dari prestasi. Bahkan, dengan penampilan kurang maksimal tersebut menjadi klub kebanggaan Kota Manchester tersebut terpaksa harus absen dari gelaran Liga Champions (UCL) musim depan setelah dibabat habis Brighton dalam lanjutan Liga Inggris beberapa waktu lalu.

Namun demikian, prestasi yang ditorehkan Manchester United U-18s ini bisa jadi secercah harapan bagi 'Setan Merah' di masa depan. Mereka yang kini masih di level usia muda bukan tak mungkin akan menjadi andalan tim senior di masa mendatang.

Dengan menjuarai final FA Youth Cup 2022 ini menjadi trofi kesebelas MU U-18 sepanjang sejarah tim. Namun kali terakhir tim junior MU ini menjuarainya terjadi pada 2011 silam.

Saat ini Manchester United U-18s dilatih oleh Travis Binnion. Prestasi mereka diibaratkan bak oase segar yang tentunya disambut penuh kebahagiaan bagi publik Old Trafford.

(hyn/hyn)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close