Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Tinggalkan Partai Demokrat, Menantu Pakde Karwo Merapat ke Golkar

Senin, 23 Mei 2022 | 07:45 WIB Last Updated 2022-05-23T00:45:44Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Bayu Airlangga kini bergabung ke Golkar
Bayu Airlangga (kanan) bersalaman dengan Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji (kiri)(Dok: Humas DPD Golkar Jatim)

PEWARTA.CO.ID - Setelah resmi berpisah dengan Partai Demokrat, Bayu Airlangga kini bergabung ke Golkar. Namun belum diketahui terkait posisi Bayu di partai berlambang beringin itu.

"Posisinya masih rahasia. Kami sudah meminta izin ketua umum Partai Golkar untuk memasukkan nama Bayu dalam kepengurusan di Jatim," ucap Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji dilansir dari Kompas, Senin (23/5/2022).

Sarmuji mengaku telah menjalin komunikasi secara intens dengan menantu mantan Gubernur Jatim, Soekarwo itu. Hal itu dilakukan tepat setelah Bayu resmi hengkang dari Demokrat beberapa waktu lalu.

"Bahwa kami melakukan pembicaraan itu setelah Bayu mundur dari Demokrat. Jadi secara etika kami menjaga betul hubungan antar parpol," akunya saat dikonfirmasi Minggu (22/5) malam.

Sarmuji menyebut, Bayu memiliki visi-misi yang sama dengan Golkar, terutama dalam hal membangun peradaban politik sebagaimana mestinya.

Bayu Airlangga keluar dari Demokrat setelah mengaku kecewa dengan hasil Musda DPD Demokrat Jatim yang digelar 20 Januari 2022 lalu.

Bayu merasa memiliki mayoritas dukungan pengurus DPC, namun DPP Partai Demokrat memilih Emil Dardak sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

Bayu merasa dirinya memiliki mayoritas dukungan pengurus DPC, namun DPP Demokrat justru lebih memilih Emil Dardak sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim yang baru.

(rdw/ytn)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close