GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Triwulan Pertama 2022, Telkom Indonesia Catatkan Pendapatan Rp 35,2 Triliun

Triwulan Pertama 2022, Telkomsel Catatkan Laba Rp 35,2 Triliun
Gedung Telkom Indonesia

PEWARTA.CO.ID - Pada triwulan pertama tahun ini Telkom telah menerima pendapatan dengan angka fantastis. Perusahaan komunikasi itu catatkan pendapatan Rp 35,2 triliun.

Pendapatan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk tumbuh di angka 3,7 persen YoY dengan EBITDA (Laba sebelum Bunga, Pajak, Depresiasi, dan Amortisasi) tercatat Rp 19,4 triliun dan laba bersih Rp 6,1 triliun.

Dibanding dengan periode yang sama pada tahun 2021 lalu, EBITDA dan laba bersih Telkomsel mampu naik sebesar 3,1 persen dan 1,7 persen.

Naiknya pendapatan Telkom masih dipengaruhi kinerja IndiHome dan bisnis digital Telkomsel yang meraih hasil masif.

Direktur Utama (Dirut) Telkom, Ririek Adriansyah mengungkapkan, pada tahun 2022 ini Telkom fokus pada program akselerasi langkah transformasi perusahaan untuk menjadi digital telco.

Ririek menjelaskan, ada lima strategi Telkom yang ingin dijalankan demi memperkuat competitive advantage perusahaan, meningkatkan value creation bagi stakeholder, serta mendukung terwujudnya sustainable competitive growth.

"Langkah ini mulai memperlihatkan hasil yang baik dan kami yakini akan berdampak positif bagi perusahaan dalam 2-3 tahun ke depan," ujarnya, Rabu (11/5/2022).

IndiHome sendiri berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp 6,9 triliun atau tumbuh 7,9 persen year on year dengan total kontribusi terhadap pendapatan perseroan mencapai 19,5 persen.

Menurut laporan yang dihimpun Pewarta.co.id, sampai di bulan Maret 2022 pelanggan IndiHome telah mencapai 8,7 juta pengguna. Hal itu berarti tumbuh sebesar 7,2 persen dibanding tahun lalu pada periode bulan yang sama.

Kolaborasi IndiHome-Telkomsel-Netflix


Bulan lalu IndiHome dan Telkomsel mengumumkan kesepakatan kerja sama dengan Netflix dalam upaya memberikan penawaran konten kepada pelanggan Telkom Group sebagai prioritas.

IndiHome memegang peranan penting dalam mendorong pengembangan masyarakat digital di Indonesia dengan jangkauan layanan hingga 498 IKK.

Sementara itu, Telkomsel mampu membukukan pendapatan sebesar Rp 21,3 triliun. Sampai di bulan Maret 2022 lalu jumlah pelanggan Telkomsel telah mencapai 175 juta pengguna.

Dari jumlah itu, pengguna mobile data mencapai 119,8 juta pelanggan atau tumbuh 4,3 persen dibanding tahun lalu.

Sampai di triwulan pertama 2022, Telkomsel telah memiliki total BTS atau tower seluler milik sebanyak 247.930 yang tersebar di seluruh Indonesia.

(lkm/lkm)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close