Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Vietnam Puji Indonesia Sebagai Raja Voli di Asia Tenggara

Kamis, 19 Mei 2022 | 05:42 WIB Last Updated 2022-05-18T22:42:16Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Vietnam Puji Indonesia Sebagai Raja Voli di Asia Tenggara
Timnas voli Indonesia pada SEA Games 2019 lalu. Saat itu Indonesia berhasil menyabet medali emas SEA Games ke-30.

PEWARTA.CO.ID - Permainan cantik namun mematikan yang dipraktikkan timnas voli Indonesia pada SEA Games 2021 mendapat pujian dari Vietnam. Bahkan Vietnam menyebut Indonesia merupakan raja voli di Asia Tenggara!

Setidaknya itu yang dilontarkan kapten timnas voli Vietnam, Giang Van Duc. Ia tak segan menyebut Dony Haryono dkk sebagai penguasa baru di kancah voli Asia Tenggara.

Vietnam sebelumnya dikalahkan skuat besutan Jeff Jiang dengan skor akhir 3-1, (21-25, 25-15, 25-21, 25-15), pada Minggu (15/5/2022).

Kapten Vietnam melabeli tim voli Indonesia sebagai raja voli Asia Tenggara bukanlah sesuatu yang berlebihan, mengingat faktanya memang bicara demikian. Pada SEA Games 2019 lalu misalnya, tim voli Indonesia berhasil menyabet medali emas. Sebuah pencapaian yang patut diapresiasi.

Berlanjut pada SEA Games 2021 atau SEA Games ke-31 Vietnam, Rivan Nurmulki dan kolega juga sukses masuk ke babak empat besar dengan rekor tak terkalahkan selama fase penyisihan grup. Luar biasa!

Dengan hasil itu tim voli Indonesia berhasil mengoleksi sembilan poin penuh dari tiga laga yang telah dijalani.

"Tim kami banyak mendapatkan pelajaran setelah dikalahkan Timnas Indonesia 3-1," ucap Giang Van Duc, dikutip dari laman Web The Thao via Tribunnews, Kamis (19/5).

"Indonesia adalah lawan yang kuat, mereka adalah juara bertahan di SEA Games. Dan dalam beberapa tahun terakhir ini menjadi yang terbaik di kawasan Asia Tenggara," imbuhnya.

Kualitas pemain yang kian go internasional membuat nama Indonesia kian harum di kancah luar negeri, khususnya dari olahraga bola voli.

Torehan prestasi timnas voli Indonesia pada kejuaraan internasional belakangan selalu harum. Diisi deretan pemain yang pernah berkarir di luar negeri tak ayal membuat kekuatan tim menjadi lebih superior.

Adapun pemain tim voli Indonesia yang pernah bermain di luar negeri antara lain Rivan Nurmulki, Rendy Tamamilang, Dony Haryono dan Farhan Halim.

"Indonesia menunjukkan kepada kami pentingnya kekuatan sebuah mental bertanding," puji kapten tim Vietnam itu.

Dalam waktu dekat timnas voli putra Indonesia akan melakoni laga penting sebagai upaya mempertahankan medali emas dari periode SEA Games sebelumnya.

Pada laga semifinal, Rendy cs akan bersua Kamboja, dan berpeluang menembus hingga babak final.

Di babak semifinal, Rendy dkk akan berhadapan dengan Kamboja. Patut dinantikan sejauh mana kipra tim voli Indonesia pada gelaran SEA Games ke-31 kali ini. Indonesia BISA!

(nvi/spt)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close