GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Wahai Netizen, Haaland ke Man City Bukan Semata karena Uang!

Wahai Netizen, Haaland ke Man City Bukan Semata karena Uang!
Erling Haaland resmi berseragam Man City

PEWARTA.CO.ID - CEO Manchester City Ferran Soriano membantah jika Erling Haaland pindah ke Man City semata hanya karena uang. Namun, alasan kepindahan pemain muda Norwegia itu lantaran tertarik proyek jangka panjang The Citizens.

Diberitakan Borussia Dortmund telah sepakat melepas pemain bintangnya, Erling Haaland ke Man City. Namun, baik Dortmund maupun Man City enggan membuka berapa nilai transfer Haaland tersebut.

Sejumlah media melaporkan jika Man City harus mengeluarkan uang sebesar 51 juta paun demi mendapatkan jasa penyerang 21 tahun tersebut. Haaland dikabarkan juga akan menerima gaji fantastis yaitu 385 ribu paun per pekannya.

Man City dipastikan menjadi pemenang dalam perburuan Erling Haaland saat tim-tim besar Eropa lain juga tengah mengincarnya. City berhasil mengalahkan hegemoni Bayern Munich, Manchester United, dan Real Madrid yang digadang lebih berpeluang menggaetnya. Namun siapa sangka jika pada akhirnya Haaland lebih memilih menuju klub besutan Pep Guardiola tersebut.

Karena alasan itulah kepindahan Haaland kemudian dikaitkan karena alasan tawaran uang yang lebih besar dari manajemen Man City.

Soriano mengungkapkan alasan Haaland memilih Manchester City karena ia tertarik pada proyek klub. Manchester biru dikabarkan telah menggaransi akan menjadikannya sebagai striker utama. Alasan ini terdengar rasional, karena Man City memang tak memiliki penyerang murni sejak kepindahan Sergio Aguero ke Barcelona waktu itu.

"Erling Haaland telah memilih kami. Anda telah melihat angka transfer, dan itu sangat masuk akal. Gaji yang kita bayarkan kepadanya adalah apa yang kita mampu dan apa yang menjadi haknya," ucap Sorriano dikutip dari Daily Mail, Rabu (25/5/2022).

"Kami telah menjelaskan proyek ini kepadanya. Uang itu bisa saja diberikan kepadanya oleh Manchester United, Bayern Munich atau Real Madrid. Dia telah memutuskan ke mana dia ingin pergi dan kami bahagia (karena telah memilih Man City)," sambungnya.

"Fokus kami adalah pada sepak bola, bermain bagus dan menang, bukan pada pemain bintang. Kami kekurangan penyerang tengah. Kami memiliki seseorang yang spektakuler seperti (Sergio) Aguero. Kami telah menghabiskan lebih dari satu tahun untuk mencari pengganti dan Haaland itu adalah Haaland," tandasnya.

Erling Haaland akan mulai bergabung dengan skuad Manchester City mulai 1 Juli 2022.

(wyd/ar7)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close