GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Pemerintah RI Sudah Siap Layani Jemaah Haji

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Pemerintah RI Sudah Siap Layani Jemaah Haji
Wapres Ma'ruf Amin saat mendampingi Presiden Joko Widodo dalam rapat soal penyelenggaraan haji 2022. (IG Ma'ruf Amin)

PEWARTA.CO.ID - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menyebut Pemerintah Indonesia telah siap melayani jemaah haji tahun ini. Hal itu ia sampaikan melalui unggahan di akun Instagram miliknya, Selasa (17/5/2022).

Diketahui dalam postingan tersebut Wapres Ma'ruf Amin tengah mendampingi Presiden Jokowi dalam rapat persiapan penyelenggaraan haji 2022 di Istana Bogor, Jawa Barat.

"Alhamdulillah, hari ini saya mendampingi Presiden Joko Widodo memimpin Rapat Terbatas (Ratas) di Istana Kepresidenan Bogor terkait skema penyelenggaraan ibadah haji 1433 Hijriah/2022 Masehi," tulisnya dalam unggahan di akun IG @kyai_marufamin.

Wapres mengatakan Pemerintah Indonesia telah siap melayani jemaah haji mulai dari pemberangkatan hingga kepulangan ke tanah air.

"Intinya pemerintah sudah siap melayani jemaah haji mulai dari berangkat sampai kembali ke Tanah Air," lanjut tulisnya.

Kuota Haji Indonesia Tahun 2022


Sementara itu, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas telah menandatangani keputusan terkait penetapan kuota jemaah haji Indonesia tahun 1443 H (2022 M) sebanyak 100.051 orang. Kuota itu terdiri dari 92.825 kuota reguler dan sisanya sebanyak 7.226 kuota haji khusus.

Pembagian kuota haji tersebut sesuai Keputusan Menteri Agama KMA No 405 Tahun 2022 tentang Kuota Haji Indonesia tahun 1443 H/2022 M.

Pemerintah Indonesia sendiri dapat mengeluarkan kebijakan tersebut setelah pihak Arab Saudi memberi kepastian jatah kuota kepada Indonesia.

"Alhamdulillah, sebagai kelanjutan alokasi kuota haji yang diberikan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, saya telah menerbitkan KMA tentang Kuota Haji Indonesia Tahun 1443 H/2022 M. KMA ini selanjutnya akan menjadi pedoman seluruh jajaran Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah serta Penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji Khusus dalam melakukan finalisasi penyediaan layanan jemaah haji Indonesia," ucap Yaqut dalam keterangannya, Selasa (26/4/2022).

(rby/agg)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close