Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Warga Depok Dikagetkan Suara Dentuman Keras, Ternyata Sumbernya dari...

Senin, 16 Mei 2022 | 23:59 WIB Last Updated 2022-05-16T17:00:27Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Suara dentuman keras misterius di Depok
Ilustrasi suara dentuman keras misterius

PEWARTA.CO.ID - Warga Depok sempat dihebohkan kemunculan suara dentuman keras yang bersumber dari markas Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Warga yang mendengar suara dentuman itu lantas bertanya-tanya dari mana asalnya dan disebabkan oleh apa.

Kehebohan akibat suara dentuman di Depok mulai tersebar di media sosial sejak pukul 08.00 WIB. Warga yang mendengar dentuman itu rata-rata tinggal di sekitar wilayah Cilodong, Ratu Jaya, Grand Depok City, hingga Cimanggis.

Setelah ditelusuri, ternyata suara dentuman keras itu tak lain berasal dari Kostrad, Cilodong, Depok. Ya, dapat dikonfirmasi dentuman itu berasal dari meriam amunisi hampa.

Staf 1 Divif 1 Kostrad, Serka Iyus Supyandi, menjelaskan jika jajaran Kostrad Cilodong sedang melakukan geladi bersih terkait kegiatan serah-terima jabatan (Sertijab). Suara itu bersumber dari Meriam 76 milik Kostrad Cilodong.

"Untuk kegiatan kami sedang melaksanakan Sertijab (serah-terima jabatan). Tadi masih geladi bersih, untuk acara sertijab ya besok. Kita gunakan meriam amunisi hampa," terang Serka Iyus dilansir dari detikcom, Senin (16/5/2022).

Nantinya, serah-terima jabatan yang akan dilakukan itu adalah jabatan Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) lama, Mayjen TNI Dedi Kusmayadi, S.E., kepada Pangdivif yang baru, Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP.

Serka Iyus juga mengingatkan jika besok suara tersebut akan kembali terdengar ketika hari H penyelenggaraan sertijab. Karenanya ia meminta warga untuk tidak perlu panik.

"(Gunakan) TNT dan munisi. Hampa meriam 76. Mungkin besok ada ledakan lagi," ucapnya.

"Jangan panik. Tolong sampaikan kepada warga," pintanya kepada pewarta.

(sms/nrh)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close