Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Waspadalah Lawan, Erling Haaland Akan Cetak Banyak Gol

Jumat, 13 Mei 2022 | 14:47 WIB Last Updated 2022-05-13T07:47:23Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Waspadalah Lawan, Erling Haaland Akan Cetak Banyak Gol
Erling Haaland

PEWARTA.CO.ID - Manchester City telah mengumumkan kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk mendatangkan Erling Haaland. Mereaksi kepindahan Haaland, sejumlah pihak menggaransi akan membuat banyak gol untuk City.

Kepindahan Haaland menjadi mega transfer yang dilakukan klub Manchester biru. City dilaporkan telah menggelontorkan dana sebesar 75 juta euro atau setara Rp 1,1 triliun demi merekrut pemain Norwegia tersebut.

Haaland baru akan bergabung dengan skuad Manchester City pada transfer musim panas 2022, atau setelah musim kompetisi 2021-2022 berakhir.

Kedatangan Haaland diharapkan akan menjadi solusi untuk kebutuhan penyerang tengah bagi skuad asuhan Guardiola tersebut. Pasalnya, pos striker nomor 9 City yang kosong setelah ditinggal Sergio Aguero yang pindah ke Barcelona musim lalu.

Harga untuk memboyong Haaland memang fantastis, namun jika merunut performa apiknya bersama Dortmund rasanya memang pantas pemain tersebut didapatkan dengan harga tersebut. Terlebih kemampuan finansial City tak perlu diragukan lagi.

Musim lalu saja, Haaland tampil cukup produktif dengan mengemas 41 gol dalam 41 penampilan di semua ajang. Berkat torehan itu, mantan pemain City Micah Richards mengaku optimis lini serang City akan semakin mengerikan musim depan.

"Reaksi saya ketika mendengar Manchester City setuju mendatangkan Erling Haaland hanya 'wow!'," ungkapnya dikutip dari BBC.

"Sungguh bisnis yang luar biasa bisa mencapai kesepakatan sekarang, dan dia akan menjadi perekrutan yang luar biasa," lanjutnya.

Meski begitu, Richards enggan mengatakan jika Haaland merupakan harapan satu-satunya yang selama ini dinantikan City. Pasalnya, City sudah tampil cukup bagus beberapa musim terakhir bahkan sebelum Haaland bergabung. Namun tak dipungkiri, kehadiran Haaland justru akan semakin membuat penampilan Manchester City lebih tajam.

"Haaland akan memberi tekanan pada para pemain bertahan dengan cara yang dilakukan oleh para pemain depan City saat ini, ditambah menghadirkan lebih banyak ancaman dari umpan silang dan juga bisa menahan bola dan membawa pemain lain ke dalam permainan," ujarnya.

"Oh, tentu saja dia akan mencetak banyak gol, banyak-banyak gol," pungkasnya.

(nva/spt)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close