GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Askab PSSI Sidrap Gelar Turnamen Sepak Bola Mini Antar SD

PSSI Sidrap Gelar Turnamen Sepak Bola Mini Antar SD
Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi melakukan sepak mula sebagai tanda dimulainya turnamen sepak bola mini antar SD se-Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Minggu (12/6).

PEWARTA.CO.ID - Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sidrap menggelar turnamen sepak bola mini untuk level usia Sekolah Dasar (SD), yang diikuti SD se-Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, pada Minggu (12/6/2022).

Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi menjelaskan, maksud dan tujuan diadakannya turnamen ini adalah untuk memberikan peluang pada generasi muda, bahkan sejak usia anak-anak untuk mengembangkan bakatnya di dunia sepak bola.

"Kegiatan ini yang sangat saya suka atau patut kita apresiasi karena melalui sepak bola mini ini kita bisa mengembangkan bakat anak-anak  khususnya dunia sepak bola. Selain itu, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar sekolah yang ada di Kecamatan watang sidenreng," ujarnya.

Pembukaan turnamen secara resmi ditandai dengan tendangan pertama yang dilakukan oleh Ketua Askab PSSI Sidrap tersebut.

Di samping itu, kata Soetarmi, melalui turnamen ini diharapkan mampu menanamkan jiwa sportifitas kepada anak-anak. Ia juga meminta peran serta guru untuk terus mendampingi bakat yang dimiliki para siswa.

"Saya juga berharap tetap menjunjung sportifitas dalam berkompetisi. Kepada semua pihak sekolah dan  guru-guru supaya terus mengembangkan minat bakat anak-anak kita khususnya dunia sepak bola. Karena kita tahu 2 tahun berturut-turut ini perwakilan sepakbola senior kita selalu masuk 3 besar di Liga 3 zona Sulawesi Selatan. Dan mudah-mudahan tahun berikutnya kita bisa masuk Liga 2," kata Soetarmi.

Turnamen sepak bola mini antar SD se-Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan

Pembukaan turnamen sepak bola mini antar SD se-Kecamatan Watang Sidenreng ini turut dihadiri sejumlah tokoh dan pejabat daerah setempat, antara lain Korwil UPTD Kecamatan Watang Sidenreng Rusman Jailani, Kepala Desa Talumae Satri Rasyid, Ketua K3S Darwis Nohong, serta Ketua PGRI Kecamatan Watang Sidenreng Sudirman Mintu.

Turnamen berlangsung cukup meriah karena seluruh kepala sekolah, guru, dan para siswa juga ikut hadir menyaksikan pertandingan yang digelar di Lapangan Bendoro, Desa Talumae itu.

Pewarta: Abdy
Editor: Bram Edo

***


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close