Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Bus Pariwisata Vitra Trans Utama Kecelakaan di Tasikmalaya, 3 Orang Tewas

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:33 WIB Last Updated 2022-09-08T20:33:11Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Kondisi bus Vitra Trans Utama yang masuk ke jurang dengan posisi terbalik dan semua roda berada di atas.

PEWARTA.CO.ID - Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan di Cirande, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada Minggu (26/6/2022) dini hari WIB.

Bus nahas tersebut diketahui tengah melakukan perjalanan darmawisata bersama rombongan dari Sekolah Dasar (SD) Sayang, Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Menurut laporan, rombongan wisata SD Sayang sedianya melakukan darmawisata ke Pangandaran. Nahasnya, di tengah perjalanan bus pariwisata tersebut mengalami musibah dengan masuk ke dalam jurang sedalam 10 meter.

Baca juga: KNKT Soroti Minimnya Tempat Istirahat di Lokasi Wisata


Bus yang mengangkut sebanyak 59 penumpang dari SD Sayang tersebut dikabarkan sempat oleng ke kiri dan kanan sebelum akhirnya masuk ke jurang lalu mendarat ke sebuah sungai kecil di lokasi kejadian.

Sungguh ironi, perjalanan dengan tujuan berwisata malah berakhir dengan nestapa tatkala diketahui adanya tiga orang tewas akibat kejadian itu. Berdasarkan laporan, tiga orang yang meninggal dunia akibat dalam kejadian itu antara lain Olih Komaridin (64) dan istrinya, Esih Sukaesih (59) serta kondektur bus, Cepi (30).

Sementara itu, Olih Komarudin sendiri merupakan pensiunan Brimob Polda Jabar, sedangkan Esih merupakan guru SD Sayang.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan menjelaskan, kecelakaan terjadi karena sopir mengantuk dan bahkan sempat tertidur beberapa detik sebelum akhirnya bus yang dikendarai mengalami kecelakaan.

Baca juga: Tegas! Polres Sukoharjo Larang Odong-odong Beroperasi di Jalan Raya


Hal itu diakui sendiri oleh sopir bus pariwisata Vitra Trans Utama bernomor polisi B7701 TGA tersebut.

Sopir bernama Dedi Kurnia tersebut mengaku hilang kendali karena sempat tertidur beberapa detik di tengah kondisi bus yang sedang melaju pada trek lurus dan menurun.

"Menurut pengakuan sopir, penyebab musibah kecelakaan bus pariwisata ini akibat ia mengantuk," ungkap Kapolres Tasikmalaya.

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close