Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Cara Mengusir Tikus di Rumah Menggunakan Pappermint, Ampuh!

Rabu, 15 Juni 2022 | 05:44 WIB Last Updated 2022-06-14T22:44:51Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Cara Mengusir Tikus di Rumah Menggunakan Pappermint, Ampuh!
Ilustrasi

PEWARTA.CO.ID - Siapa sangka jika mengusir tikus di rumah bisa semudah hanya dengan memanfaatkan bahan alami. Padahal, selama ini cara mengusir tikus mungkin sudah dilakukan namun tetap tidak bisa melenyapkan keberadaannya.

Lantas bahan alami seperti apa yang bisa mengusir hewan pengerat tersebut?

Mengetahui cara mengusir tikus jelas menjadi hal yang sangat dibutuhkan bagi siapapun. Selain mendatangkan penyakit, kehadiran tikus tentunya membuat penghuni rumah merasa terganggu.

Dilansir dari Kompas.com, Rabu (15/6/2022), mengusir tikus ternyata dapat dilakukan dengan memanfaatkan wewangian beraroma pappermint.

Ya, tempatkan wewangian pappermint itu di sejumlah sudut ruangan untuk menghadang kehadiran tikus. Karena diketahui sudut-sudut sempit ruangan menjadi tempat berkumpulnya tikus.

Meski tidak selalu jadi solusi utama untuk membasmi tikus di rumah, namun setidaknya minyak beraroma pappermint tersebut terbilang ampuh mengingat hewan tersebut selalu mengandalkan indera penciumannya dibanding penglihatan.

Minyak Pappermint memiliki aroma yang kuat dan tidak disukai tikus. Dalam minyak tersebut terkandung senyawa mentol yang dapat mengiritasi rongga hidung tikus.

Ada dua cara menggunakan minyak pappermint dalam upaya mengusir salah satu hewan yang tergolong rakus tersebut.

Pertama, menanam pappermint dan meninggalkannya di sekitar rumah. Aroma tanaman ini dapat mencegah kehadiran tikus agar tak masuk atau berkeliaran di rumah.

Namun jika Anda tak menyukai keberadaan tanaman pappermint, maka dapat menggantinya dengan pappermint yang berupa minyak.

Caranya muda saja, cukup semprotkan minyak esensial di sekitar area rumah yang sering dilalui tikus. Mungkin bagi penghuni rumah mudah untuk menghafal daerah mana saja yang sering dilalui atau dijangkau tikus dalam rumahnya.

Semprotkan pada letak yang strategis, sehingga selain berdampak efektif untuk mengusir tikus juga Anda tak perlu menghamburkannya dengan sia-sia.

Itulah cara mengusir tikus menggunakan minyak pappermint. Silakan dicoba!

***

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close