Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Ditunjuk Jadi Mendag, Siapa Pengganti Zulkifli Hasan sebagai Wakil Ketua MPR RI?

Rabu, 15 Juni 2022 | 15:40 WIB Last Updated 2022-06-15T08:40:44Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Menteri Perdagangan Mendag Zulkifli Hasan
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6/2022) siang.

PEWARTA.CO.ID - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI yang juga Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan ditunjuk Presiden Jokowi menduduki jabatan Menteri Perdagangan (Mendag) menggantikan Muhammad Lutfi pada reshuffle kabinet, Rabu (15/6/2022).

Oleh karenanya, banyak yang mempertanyakan siapa pengganti posisi Zulkifli Hasan sebagai Wakil Ketua MPR RI usai penunjukan tersebut.

Ketua DPP PAN, Pangeran Khairul mengatakan, ada beberapa nama potensial yang akan menggantikan jabatan Wakil Ketua MPR pasca ditinggal Zulkifli, salah satunya adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno.

"Mungkin salah satu (Eddy), mungkin, tetapi semua terserah ketum (Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan)," ucapnya seperti dilansir dari Kompas, Rabu (15/6/2022).

Selain itu, kata Khairul, sejumlah nama lain dinilai juga memiliki potensi yang sama selain Eddy Soeparno. Ia meyakini jika Zulkifli pasti telah menyiapkan nama-nama perihal siapa penggantinya tersebut. Namun Khairul enggan berasumsi lebih jauh.

"Ada beberapa calon. Enggak tahu aku, urusan Ketum. Ada banyak kader PAN yang baik," ujarnya.

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close