GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Greysia Polii Pensiun dari Bulutangkis Setelah 19 Tahun Berkarir

Greysia Polii Pensiun dari Bulutangkis Setelah 19 Tahun Berkarir
Greysia Polii pensiun sebagai atlet bulu tangkis setelah berkarir selama 19 tahun di bawah naungan PBSI. (Dok. PBSI)

PEWARTA.CO.ID - Greysia Polii memutuskan pensiun dari dunia bulutangkis setelah 19 tahun berkiprah di bawah naungan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sejatinya status pensiun Greysia Polii belum secara resmi berlaku, lantaran baru akan diumumkan pada acara bertajuk 'Greysia Polii: Testimonial Day' pada Minggu (12/6/2022) lusa. Sementara acara itu sendiri akan berlangsung beberapa saat sebelum pertandingan final Indonesian Masters 2022 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Greysia Polii telah berkarir sebagai pebulu tangkis profesional di bawah naungan PBSI sejak 2003 silam. Terkait pengumuman pensiunnya, ia mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung karirnya, utamanya PBSI.

"Yang pertama, saya ingin ungkapkan adalah rasa syukur atas segala hal yang sudah terjadi sampai sekarang. Setelah berjuang untuk memilih bulutangkis dari kecil sampai saat ini dibarengi dan disambut teman-teman sponsor, saya ingin berterima kasih," kata Greysia.

"Seperti yang kita tahu, saat atlet memberikan yang terbaik bagi Indonesia, PBSI dan pihak lain juga ingin mengapresiasi atletnya yang akan berhenti sebagai seorang pemain," lanjutnya.

"Tidak ada kata lain selain syukur kepada Tuhan. Saya ingin berterima kasih kepada PBSI yang sudah 19 tahun menjadi rumah bagi saya sebagai atlet," tuturnya.

"Tidak hanya pengurus sekarang, tetapi juga sebelumnya yang membuat karier saya dan atlet lain bisa menjadi juara dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya," kata Greysia mengapresiasi.

Menanggapi hal itu, PBSI melalui Ketua Harian Alex Tirta turut menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan prestasi yang telah diberikan Greysia Polii.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Greysia atas dedikasinya untuk bulu tangkis Indonesia. Saat PBSI mendengar rencana acara ini, PBSI sangat mengapresiasi dan mendukung," kata Alex Tirta seperti dicuplik dari Kompas, Jumat (3/6).

Alex juga mengatakan, kebersamaan Greysia Polii bersama PBSI terbilang luar biasa. Dalam 19 tahun berkarir bersama PBSI, Greysia Polii telah melalui pasang surut dan suka duka.

"Kita sama-sama tahu bahwa Greysia ini sudah menghasilkan juara-juara di multievent seperti SEA Games, Asian Games dan terakhir Olimpiade Tokyo 2020," bebernya.


(rdd/stk)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close