Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Juara di SEA Games 2021, Pebasket Agassi Goantara Terima Bonus Rp 25 juta

Jumat, 10 Juni 2022 | 17:42 WIB Last Updated 2022-06-10T11:26:27Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Pebasket Agassi Goantara Terima Bonus Rp 25 juta
Proses penyerahan bonus terhadap atlet basket Indonesia, Agassi Goantara dari Pengcab Perbasi Kabupaten Tangerang. (Dok. Perbasi)

PEWARTA.CO.ID - Berkat penampilan apik serta prestasi yang telah diukir selama mengikuti SEA Games 2021 lalu, Shooting guard timnas basket Indonesia Agassi Goantara dan pelatih timnas basket 3x3 Indonesia putri July Wong mendapat apresiasi dari federasi.

Diketahui Agassi Goantara bersama timnas basket Indonesia berhasil meraih medali emas pada SEA Games ke-31 Vietnam lalu, setelah menaklukkan perlawanan Filipina di partai puncak, Minggu (22/5/2022).

Berkat torehan prestasi itu juga yang akhirnya membuat Indonesia sukses memutus dominasi Filipina di kancah basket Asia Tenggara dalam 13 edisi terakhir sejak 1991.

Berkat keberhasilan tersebut, para pebasket mendapatkan apresiasi berupa bonus salah satunya adalah Agassi Goantara yang berposisi sebagai shooting guard.

Agassi Goantara yang berasal dari Tangerang lantas diberi bonus sebesar Rp 25 juta oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Perbasi Kabupaten Tangerang.

Selain itu, yang juga turut mendapat sorotan adalah prestasi yang diukir pelatih timnas basket putri July Wong. Ia mendapat bonus dari Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasi Banten karena berhasil mengantar tim basket 3x3 meraih medali perunggu.

July yang juga menjabat sebagai asisten pelatih timnas basket 5x5 putri turut membantu tim Indonesia meraih medali perak.

Meski begitu, tidak diketahui berapa nominal yang diterima July Wong dari Perbasi Banten. Pasalnya kedua belah pihak enggan menyebutkan angkanya saat dikonfirmasi.

Proses penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Ketua Pengprov Perbasi Banten Zaki Iskandar, yang juga dihadiri Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih.

"Mereka atlet dan pelatih berprestasi. Agassi mendapat perhatian dari Pengcab Perbasi Kabupaten Tangerang karena tercatat sebagai penduduk Kabupaten Tangerang," kata Sekum KONI Kabupaten Tangerang Eka Wibayu.

"Sementara, July Wong merupakan warga Kota Tangerang. Ini bagian dari apresiasi terhadap prestasi para pelatih dan atlet di SEA Games Hanoi," ujar Eka Wibayu yang turut hadir pada acara penyerahan bonus di Gubug Mang Engking BSD City, Rabu (8/6/2022).

Mendapatkan apresiasi itu, July Wong mengaku senang. Ia menilai Pengprov Banten telah memberikan perhatian yang layak terhadap semua yang terlibat atas torehan prestasi tersebut.

"Perasaannya tentu senang atas apresiasi daerah terhadap jerih payah kami. Bonus ini bisa untuk membantu keluarga saya," ucap July. 

July menambahkan, dengan prestasi tersebut diharapkan mampu menjadi pelecut motivasi untuk terus berprestasi dan memajukan olahraga basket tanah air.

"Harapan sebagai pelatih tentunya lebih maju lagi semua pebasket putri Indonesia," ucap July Wong.

***

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close