Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Link Live Streaming Formula E Jakarta 2022, Tonton Sekarang!

Sabtu, 04 Juni 2022 | 15:30 WIB Last Updated 2022-06-04T08:30:39Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Link Live Streaming Formula E Jakarta 2022, Tonton Sekarang!
Jakarta E-Prix 2022

PEWARTA.CO.ID - Puncak balapan Formula E Jakarta 2022 berlangsung Sabtu, 4 Juni 2022 sore ini. Race start akan dilakukan tepat pukul 15.00 WIB sore ini.

Anda dapat menyaksikan balapan Formula E Jakarta 2022 melalui paltform digital secara streaming, di mana link-nya tersedia di bawah artikel ini.

Namun sebelum menuju link live streaming Formula E Jakarta 2022, ada baiknya melihat dahulu kabar terkini dari gelaran balapan mobil listrik tersebut.

Formula E Jakarta 2022


Race Formula E Jakarta 2022 akan dihelat di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Kawasan Wisata Ancol, Jakarta Utara.

Ajang balap Formula E Jakarta 2022 akan jadi sejarah baru bagi Indonesia. Pasalnya, ini menjadi kalo pertama balapan mobil tanpa asap itu digelar di tanah air.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sendiri mengatakan, event kali ini bukan sekedar balapan biasa, melainkan sebagai pesan untuk lebih peduli pada situasi yang ramah lingkungan.

“Formula E ini adalah sebuah momen penting di dalam sejarah perjalanan kota kita menuju kota yang ramah lingkungan. Kota yang ikut menyelamatkan planet karena kita sama-sama mencoba mengurangi efek rumah kaca di tanah kita sendiri,” kata Anis saat ditemui di Media Center Sirkuit Formula E Jakarta, Jumat (3/6/2022) kemarin.

Kabar Terkini Formula E Jakarta 2022


Seluruh pebalap telah menyelesaikan dua sesi latihan bebas (free practice) dan kualifikasi pagi tadi. Hasilnya, Jean-Eric Vergne (DS Techeetah) sukses merebut pole position dan memastikan akan menjadi yang terdepan saat race start.

Jean-Eric Vergne mencatatkan waktu tercepat dengan durasi 1 menit 08,523 detik. Catatan waktu ini lebih baik dari rekan setim Jean-Eric yakni Antonio Felix da Costa.

Pebalap Keturunan Indonesia di Formula E


Ada satu yang menarik perhatian pecinta mobil balap Formula E, tak lain adanya salah satu pebalap keturunan Indonesia yaitu Nyck de Vries. Pebalap rekan satu tim dari Vandoorne itu akan memulai balapan di urutan 9.

Sepanjang sesi latihan sampai kualifikasi dari pagi hingga siang tadi cuaca di Sirkuit Formula E Jakarta terpantau cukup cerah, namun pebalap diminta siap dengan segala kemungkinan jelang start sore ini.

Pasalnya, BMKG telah memprediksi cuaca di sekitar Jakarta International E-Prix Circuit akan berubah menjadi hujan jelang sore hari. BMKG memperkirakan hujan dengan intensitas ringan akan terjadi mulai pukul 14.00 WIB hingga petang.

Panitia Formula E Jakarta Tak Sewa Pawang Hujan


Terkait cuaca, Gubernur DKI Jakarta mengaku panitia Formula E Jakarta tidak akan melibatkan jasa pawang hujan layaknya gelaran MotoGP Mandalika 2022 lalu.

Anies menyebut penyelenggaraan Formula E Jakarta 2022 akan tetap dilangsungkan apapun kondisinya.

Sementara pihak Formula E Operation (FEO) sendiri telah menyatakan segala skenario jika nantinya sekitar sirkuit diguyur hujan.

FEO akan mempertimbangkan curah hujan terlebih dahulu sebelum menentukan status balapan lebih lanjut. Jika nantinya hujan mengganggu pandangan pebalap maka race akan ditunda sementara waktu. Sebaliknya, jika jarak pandang masih aman maka balapan akan diteruskan.

Sejarah Baru Formula E


Balapan Formula E Jakarta 2022 bukan saja jadi yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia, tetapi juga perdana masuk wilayah Asia Tenggara.

Diriyah, Roma, dan Berlin, menjadi seri yang berstatus double header atau menggelar dua balapan pada akhir pekan.

Penyelenggaraan balapan Formula E sebelumnya yakni di Diriyah, Roma, dan Berlin dilangsungkan selama dua kali pada akhir pekan. Namun di Jakarta hanya digelar satu hari saja.

Balapan Formula E Jakarta 2022 hari ini akan disiarkan langsung oleh banyak media, baik siaran stasiun televisi lokal maupun internasional.

Anda juga bisa menyaksikan balapan Formula E Jakarta 2022 lewat layanan streaming.

Namun bagi Anda yang tidak dapat menyaksikannya melalui siaran televisi tetap bisa mengikuti jalannya balapan melalui platform streaming.

Berikut adalah link live streaming Jakarta E-Prix atau Formula E Jakarta 2022 yang bisa Anda manfaatkan.

Via Vision+: KLIK DI SINI

Via RCTI+: KLIK DI SINI

Demikian ulasan berita terbaru dari gelaran Formula E Jakarta 2022 termasuk link live streaming Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022. Selamat menyaksikan!


(ano/dim)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close