Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Pemkab Deli Serdang Lepas Keberangkatan 359 Jemaah Haji ke Tanah Suci

Senin, 20 Juni 2022 | 06:47 WIB Last Updated 2022-06-19T23:47:51Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Pemkab Deli Serdang Lepas Keberangkatan 359 Jemaah Haji ke Tanah Suci
Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar memimpin pelepasan jemaah haji ke tanah suci, Minggu (19/6/2022).

PEWARTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang melepas keberangkatan sebanyak 359 jemaah haji 2022 ke tanah suci. Pelepasan jemaah haji dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar bersama istrinya, Sri Pepeni yang juga selaku Ketua TP PKK Deli Serdang.

Rombongan jemaah haji tersebut diberangkatkan ke asrama haji Kota Medan dari Masjid Agung Thaf Sinar Basarsyah, Lubuk Pakam, pada Minggu (19/6/2022).

Turut hadir dalam acara pelepasan jemaah haji tersebut di antaranya Wakil Ketua DPRD Deliserdang Nusantara Tarigan Silangit, Ketua MUI Kyai Amir Panatagama, Kakan Kemenag Deliserdang Abdul Haris Harahap, para pimpinan OPD, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IKPHI) DeliserdangAli Tambunan, serta Perwakilan Ormas Islam.

Kabag Kesra Setdakab Mukti Ali Harahap dalam laporannya menjelaskan, dari 359 Calon Jemaah Haji (CJH) dari Kabupaten Deli Serdang tersebut berasal dari 17 Kecamatan.

"Hadir pada pagi hari ini merupakan perwakilan CJH yang berjumlah 61 orang dari 7 Kecamatan, selebihnya langsung masuk ke Asrama Haji Medan dikarenakan jarak tempuh yang jauh ke Lubuk Pakam," ungkapnya seperti dilansir dari Tribunnews, Senin (20/6/2022).

Selain itu, kata Mukti, rombongan CJH Kabupaten Deli Serdang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 9.

Rencananya, seluruh rombongan jemaah haji akan bertolak ke Arab Saudi pada Senin, 20 Juni 2022 mulai ba'da salat Subuh.

“Jemaah haji kita akan kembali ke tanah air melalui Bandara Madinah dan Insya Allah tiba di tanah air pada tanggal 31 Juli 2022 Pukul 21.45 WIB dengan menggunakan pesawat Garuda Air Lines, Nomor Flight GIA 3209,” kata Mukti menjelaskan kepulangan rombongan jemaah ke tanah air.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang mengaku haru bercampur gembira sekaligus bangga atas kesiapan dan semangat yang ditunjukkan seluruh jemaah.

"Kami di Kabupaten Deli Serdang akan mendoakan bapak/ibu para calon jama’ah haji untuk dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci sesempurna mungkin. Serta berangkatlah dalam kekuatan keimanan dan ketaqwaan kehadirat Allah SWT," Kata Wabup.

"Doakan kami pemerintah dan seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Deli Serdang yang kita cintai ini agar terhindar dari segala hal-hal yang buruk. Dan juga berterima kasih kepada semua pihak yang  sudah bekerjasama dan bekerja keras agar pelaksanaan haji tahun ini berjalan lancer dan baik," ucapnya.

Sesuai jadwal, CJH akan diterbangkan menggunakan Garuda Air Lines dengan nomor penerbangan GA 3110 yang berangkat dari Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, dengan tujuan Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close