Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Presiden Jokowi Apresiasi IHPS II Tahun 2021 yang Disampaikan BPK

Sabtu, 04 Juni 2022 | 09:54 WIB Last Updated 2022-06-04T02:54:50Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Presiden Jokowi Apresiasi IHPS II Tahun 2021 yang Disampaikan BPK
Presiden Jokowi saat menemui BPK dalam penyerahan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) II Tahun 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Jumat, (3/6).

PEWARTA.CO.ID - Diberitakan sebelumnya bahwa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI baru saja menyerahkan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) II Tahun 2021. Dalam laporannya, BPK menemukan sejumlah poin penting terkait hal substansial baik di pusat maupun daerah.

Terhadap IHPS II Tahun 2021 yang telah rampung diserahkan BPK, Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memberikan apresiasi.

Jokowi menyampaikan apresiasi kepada BPK di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (3/6/2022) kemarin.

Usai menyerahkan IHPS kepada kepala negara, Ketua BPK Isma Yatun menyampaikan keterangannya kepada media.

"Alhamdulillah kami pimpinan BPK baru saja bertemu dengan Bapak Presiden dalam kegiatan penyerahan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2021. Bapak Presiden sangat mengapresiasi atas hasil dari pemeriksaan terkait yang di dalam substansi IHPS tersebut," ujar Isma Yatun seperti dikutip dari Tribunnews, Sabtu (4/6/2022).

Dalam pertemuan tersebut, BPK turut menyampaikan hal terkait substansi yang ada dalam laporan tersebut, mulai dari penguatan ekonomi hingga penguatan Sumber Daya Manusia (SDM). Menurut Isma Yatun, poin penting yang menjadi substansial itu tidak hanya ada di pusat saja, melainkan juga di sejumlah daerah di tanah air.

"Termasuk juga beberapa hal yang terkait dengan sumber daya alam dan kemandirian fiskal serta terkait dengan pangan," tuturnya.

Ketua BPK mengaku, terkait hasil temuan yang terangkum dalam IHPS tersebut Presiden Jokowi akan segera menindaklanjutinya. Ia juga berharap laporan yang telah diserahkan BPK dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Kami berharap hasil rekomendasi BPK tersebut itu segera dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah dan bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia," ucap Isma Yatun.

Turut mendampingi pertemuan Presiden Jokowi dengan BPK tersebut Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara.



(dnt/agg)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close