Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Robin Van Persie Tolak Tawaran Manchester United Sebagai Asisten Pelatih

Kamis, 09 Juni 2022 | 11:10 WIB Last Updated 2022-06-09T04:10:29Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Robin Van Persie Tolak Tawaran Manchester United Sebagai Asisten Pelatih
Robin Van Persie saat masih bermain untuk Manchester United

PEWARTA.CO.ID - Aksi penolakan untuk bergabung terhadap Manchester United tidak hanya terjadi di level pemain, untuk posisi official tim pun Setan Merah harus merasakan hal yang sama. Terbaru, Robin Van Persie turut menolak tawaran untuk menjadi asisten Erik ten Hag.

Meski pernah menjadi sosok fenomenal di Old Trafford tak lantas membuat Van Persie menerima begitu saja tawaran MU untuk terlibat dalam proyek mereka.

Alasan kuat Van Persie menolak bergabung MU sebagai tangan kanan Erik ten Hag lantaran keluarga dan stabilitas hidup.

Diketahui Manchester United telah berhasil mendapatkan jasa Erik ten Hag untuk menjadikannya pelatih mulai musim 2022-2023. Dan belakangan nama Robin Van Persie turut dikaitkan untuk bergabung ke Setan Merah dengan tugas baru sebagai asisten pelatih.

Dikabarkan Erik ten Hag sebenarnya telah melakukan pendekatan dengan Van Persie. Namun Van Persie menolak karena dua alasan kuat sehingga tawaran ten Hag urung juga diterimanya.

Alasan pertama, Robin Van Persie selalu ingin dekat dengan keluarganya. Pasalnya, selama berkarir di kancah Eropa dengan merantau ke beberapa negara membuatnya jauh dari keluarga yang berada di Belanda.

"Putra dan putriku adalah hal paling penting saat ini," ungkapnya dilansir dari Life After Football, Kamis (9/6/2022).

"Fakta bahwa mereka menemukan gairah pada apa yang mereka sukai dan tekuni saat ini adalah hal terpenting." lanjutnya.

"Hobi yang mereka jalani sangat menyenangkan, tetapi sebagai orang tua Anda pasti berharap mereka benar-benar menikmatinya." ucap Van Persie menjelaskan.

Lebih lanjut Van Persie mengungkapkan, dirinya tengah menikmati masa kedekatan dengan keluarganya. Ia juga menceritakan hobi anak dan istrinya selama dekat di sampingnya. Dia menyebut Dina senang menunggang kuda, Shaqueel tertarik dengan sepak bola sedangkan istrinya, Bouchra, juga terus mengembangkan kemampuan yang ia miliki.

Kedua, stabilitas hidup juga menjadi alasan kuat Robin Van Persie menolak tawaran United. Ia mengaku telah sering berpindah-pindah tempat tinggal selama menjadi pesepak bola. Hal itu membuatnya merasa tak tenang menjalani hari-hari bersama keluarganya.

"Di London, ketika saya bermain di Arsenal, kami sempat pindah lima kali. Kami juga sempat tinggal di Manchester dan Istanbul," kata Van Persie.

"Secara keseluruhan, kami telah pergi selama hampir 14 tahun, tetapi kami berpikir bahwa yang terbaik untuk anak-anak sekarang dan merasa sedikit stabilitas yang menyenangkan." akunya.

Mendengar alasan itu, Erik ten Hag dapat memakluminya. Sebagai gantinya, Erik ten Hag telah menunjuk Mitchell Van Der Gaag dan Steve McClaren untuk membantunya membangun skuad Manchester United untuk masa mendatang.

Untuk diketahui, Mitchell van der Gaag adalah orang kepercayaan Ten Hag selama di Ajax Amsterdam. Sedangkan Steve McClaren bergabung setelah mengakhiri tugasnya sebagai penasehat manajemen Derby County di musim lalu.


***

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close