Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Satu Orang Jemaah Haji Asal Sragen Meninggal Dunia di Madinah

Minggu, 19 Juni 2022 | 12:37 WIB Last Updated 2022-06-19T05:37:48Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Satu Orang Jemaah Haji Asal Sragen Meninggal Dunia di Madinah
Makam Baqi di dekat Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. (Shutterstock)

PEWARTA.CO.ID - Satu jemaah haji asal Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng), meninggal dunia di Kota Madinah, Arab Saudi, pada Sabtu (18/6/2022). Jemaah tersebut dikabarkan meninggal akibat menderita sakit jantung.

Hal itu disampaikan Koordinator Hubungan Masyarakat Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin.

Jemaah haji yang tergabung dalam kloter 15 Embarkasi Solo tersebut berasal dari Kecamatan Masaran. Jenazahnya kemudian dimakamkan di Baqi, Kota Madinah.

Selain itu, kata Sarip, ada tiga jemaah lain dari Embarkasi Solo yang kini juga tengah menjalani perawatan di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Arab Saudi.

Tiga jemaah tersebut, jelasnya, satu orang dari Kendal yang tergabung dalam kloter 11 kini sedang dirawat di KKHI Madinah, serta dua orang dari Grobogan yang tergabung di kloter 4 juga sedang menjalani perawatan di KKHI Mekkah.

Sementara itu, ada lima orang Calon Jemaah Haji (CJH) dari Embarkasi Solo yang kini sedang dirawat dan posisinya masih di Indonesia.

Lima orang tersebut, tiga di antaranya dirawat di Rumah Sakit TNI AU Karanganyar, sedangkan dua lainnya dirawat di Poliklinik Asrama Haji Donohudan.

PPIH Embarkasi Solo juga telah memberangkatkan sebanyak 360 jemaah haji asal Kota Semarang dan Kabupaten Sukoharjo pada Minggu (19/6) pukul 01.49 dini hari WIB. Rombongan dari kloter 22 itu diberangkatkan dari Bandara Internasional Adi Soemarmo Boyolali, Jateng.

Hingga hari ini, Minggu (19/6), secara keseluruhan PPIH Embarkasi Solo telah memberangkatkan total sebanyak 7.881 jemaah haji ke tanah suci.

Berikutnya, kata Sarip, PPIH akan kembali memberangkatkan CJH asal Sukoharjo yang tergabung dalam kloter 23 pada Minggu (19/6) pukul 16.30 WIB sore ini.

Sementara itu, CJH dari Embarkasi Solo yang sudah tiba di Tanah Suci hingga kedatangan jamaah dalam kloter 21 sebanyak 7.521 orang.

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close