GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Sebuah Toko di Buleleng Bali Terbakar, Dipicu Api Dupa

Sebuah Toko di Buleleng Bali Terbakar, Dipicu Api Dupa Sembahyang
Kondisi rumah toko (ruko) yang terbakar di Buleleng, Bali, dipicu Api dari dupa, Sabtu (18/6). (Dok. Humas Polres Buleleng)

PEWARTA.CO.ID - Sebuah toko di Desa Senggalangit, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali ludes dilalap si jago merah, pada Sabtu (18/6/2022).

Menurut laporan, api muncul diduga karena sisa pembakaran dupa milik warga.

"Kebakaran diduga dipicu api sisa pembakaran dupa. Peristiwa ini masih dalam penyelidikan Polsek Gerokgak," ujar Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya.

Gede juga menjelaskan kronologi kebakaran toko di Buleleng itu, yang diketahui terjadi sekitar pukul 06.30 WITA.

Awalnya, pemilik toko, Putu Mas Agus Sugianto (39) disebutkan tengah bersembahyang dengan dupa sekira pukul 05.00 WITA.

Usai melakukan sembahyang, pemilik toko lantas kembali ke rumahnya dalam keadaan lupa mematikan dupa, atau mungkin juga diduga sengaja membiarkan dupa tersebut tetap menyala.

"Setelah itu, korban kembali ke rumah dengan meninggalkan dupa yang mash menyala di tempat sembahyang dengan mengunci pintu toko," ujar Gede.

Lalu sekitar pukul 06.30 WITA korban diberi tahu tetangganya jika toko miliknya telah terbakar.

Selain membakar bangunan, api juga melalap habis isi barang-barang di dalam toko tersebut, yang diketahui menjual alat-alat elektronik.

"Penyebab peristiwa ini diduga karena kelalaian korban meninggalkan toko dengan dupa dalam keadaan ada api menyala," kata Humas Polres Buleleng seperti dilansir dari Kompas, Sabtu (18/6).

Akibat kejadian ini, total kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta.


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close