Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Deretan Momen yang Buat Jokowi dan Prabowo Terlihat Mesra

Senin, 18 Juli 2022 | 12:45 WIB Last Updated 2022-07-18T05:45:50Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Kedekatan Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto makin sering terlihat di publik, salah satunya saat shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal.

PEWARTA.CO.ID - Belakangan perhatian publik mengarah pada momen kedekatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Kedua tokoh tersebut sering terlihat bersama dalam berbagai kesempatan. Salah satunya saat menunaikan ibadah shalat Idul Adha, Minggu (10/7/2022) lalu.

Dalam bulan Juli ini saja, sudah tiga kegiatan yang membuat Jokowi dan Prabowo sering terlihat bersama. Pewarta.co.id merangkumnya sebagai berikut, terkait momen-momen 'kemesraan' Jokowi dan Prabowo.

1. Shalat Idul Adha bersama


Prabowo mendampingi Jokowi menunaikan sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada Minggu (10/7/2022).

Jokowi tampak mengenakan setelan jas abu-abu dan sarung bercorak merah, serta mengenakan kopiah warna hitam. Sementara itu, Prabowo mengenakan baju koko putih, celana hitam, dan kopiah hitam.

Kedua tokoh tersebut duduk pada barisan paling depan dengan posisi Jokowi diapit Prabowo dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Selain itu terlihat juga sejumlah jajaran menteri lainnya yang melaksanakan shalat Idul Adha.

Saat memberikan keterangan pers, Jokowi juga turut didampingi Prabowo.

2. Peringatan HUT Bhayangkara


Jokowi dan Prabowo lagi-lagi terlihat bersama pada agenda kerja sama menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 di Gedung Akpol, Semarang, Jawa Tengah.

Dalam acara tersebut, terekam momen keakraban Prabowo dengan Jokowi bersama sejumlah ketua umum partai politik (parpol) yang juga hadir. Jokowi berlaku sebagai Inspektur Upacara.

Turut hadir Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz, serta Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.

Hadir pula Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelum upacara peringatan tersebut dinyatakan usai, Jokowi menyapa para pejabat tinggi negeri yang hadir, termasuk Prabowo.

Prabowo, yang juga merupakan warga kehormatan Brimob Polri pun langsung memberikan salam hormat kepada Jokowi sembari menunggu Jokowi datang menghampirinya.

3. Jokowi dan Prabowo di UEA


Selanjutnya, momen kebersamaan Jokowi dan Prabowo juga terjadi saat keduanya berada di Abu Dhabi setelah kunjungan ke Ukraina dan Rusia.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (1/7/2022) lalu, Jokowi tiba di Abu Dhabi sekitar pukul 02.15 waktu setempat. Begitu turun dari pesawat, Jokowi beserta ibu negara langsung disambut Menhan Prabowo Subianto.

Lalu siangnya, Prabowo mendampingi Jokowi shalat Jumat bersama Presiden Uni Emirat Arab Pangeran Mohamed bin Zayed (MBZ).

Prabowo juga mendampingi Jokowi saat berdialog dengan MBZ. Sikap Prabowo saat itu pun mendapat sorotan netizen tanah air, utamanya di platform micro-blogging Twitter.

Mereka mengungkapkan kekaguman dengan adab Prabowo yang bersikap gentleman dan hormat kepada Jokowi. Prabowo terlihat membungkuk penuh hormat saat Jokowi mengajaknya berbicara.

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close