GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jokowi Laksanakan Shalat Idul Adha 2022 di Masjid Istiqlal

Jokowi Laksanakan Shalat Idul Adha 2022 di Masjid Istiqlal
Presiden Jokowi saat tinjau Masjid Istiqlal pada 2020 lalu. (Dok. Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin)

PEWARTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (10/7/2022).

Hal itu diungkapkan salah satu sumber di Istana Kepresidenan seperti dilansir dari Kompas.com, Sabtu (9/7/2022).

Berdasarkan informasi di laman resmi Masjid Istiqlal www.istiqlal.or.id, pelaksanaan shalat Idul Adha 2022 akan dimulai pukul 07.00 WIB.

Selain presiden, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan dan pejabat kementerian/lembaga negara juga direncanakan mengikuti sholat Ied di Istiqlal.

Serta duta besar dari negara-negara sahabat nantinya juga akan turut serta menunaikan sholat Idul Adha di tempat yang sama.

Sementara itu, bagi masyarakat umum yang ingin mengikuti sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal diharapkan untuk patuh pada aturan protokol kesehatan (Prokes).

"Apabila jamaah umum mau mengikuti shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal, bisa datang lebih pagi supaya mendapatkan shaf di dalam gedung masjid," kata Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar.

Nasaruddin menambahkan, Masjid Istiqlal juga akan menggelar Gema Takbir menyambut Idul Adha 2022 mulai malam nanti, Sabtu (9/7). Kegiatan tersebut dapat disaksikan secara online melalui siaran streaming di kanal YouTube resmi Istiqlal TV.

Masjid Istiqlal juga tetap melangsungkan ibadah kurban yang akan disalurkan ke yayasan yang sudah terdata.

Di samping itu, panitia kurban Masjid Istiqlal juga akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban seperti biasanya.

"In Sha Allah kami amanah dunia akhirat dalam mengelola dan mendistribusikan daging kurban yang sudah diberikan," pungkasnya.


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close