GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Sosialisasi Prokes dan PMK, Polda Jatim Gunakan Mobil Videotron

Sosialisasi Prokes dan PMK, Polda Jatim Gunakan Mobil Videotron
Penampakan mobil yang dilengkapi layar videotron milik Polda Jatim, saat singgah di Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (19/7/2022). (Dok. Pewarta Jatim/Eko)

PEWARTA.CO.ID - Polda Jawa Timur (Jatim) punya cara baru dalam melakukan sosialisasi terkait peraturan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat. Terbaru, Polda Jatim menggunakan mobil videotron untuk menunjang kegiatan tersebut.

Kota Batu merupakan salah satu kota yang disinggahi mobil yang dilengkapi giant screen atau layar berukuran raksasa tersebut.

Kapolresta Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kasi Humas Polres Batu Iptu Ivandi Yudhistiro menjelaskan, Polres Batu mendapatkan bantuan dukungan berupa armada mobil videotron tersebut untuk sosialisasi prokes dari Subdit Multimedia Bid Humas Polda Jatim.

Melalui pantauan Pewarta Jatim di lapangan, ukuran layar LED pada mobil tersebut diketahui berdimensi 8×4 meter.

Tak hanya soal prokes Covid-19, layar pada mobil itu juga terlihat memberi edukasi terkait bahaya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Truk videotron itu merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia, dan wilayah Kota Batu pada bulan Juli ini disinggahi oleh truk videotron tersebut. Selama tiga hari ke depan, truk itu akan berkeliling di jalanan Kota Batu untuk memberikan sosialisasi serta edukasi tentang protokol kesehatan Covid-19 dan PMK," ungkap Ivandi, Selasa (19/7/2022).

Selain berkeliling, pada waktu tertentu mobil videotron itu juga akan berhenti di beberapa titik terutama di pusat keramaian di Kota Batu.

“Seperti di seputaran Alun-alun Kota Batu, tempat-tempat wisata seperti BNS, dan beberapa pusat keramaian di wilayah Kota Batu," terang Ivandi.

Melalui armada tersebut, katta Ivandi, diharapkan dapatt meningkatkan kesadaran massyarakat tentang pentingnya mematuhi prokes.

"Oleh karena itu, masyarakat harus aktif dalam mematuhi dan melaksanakan prokes sehingga Kota Batu aman terhindar dari wabah Covid-19,” pungkasnya.


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close