Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

STK SPI dan STAB Teken MoU Pengembangan Pariwisata di Kota Batu

Kamis, 14 Juli 2022 | 16:11 WIB Last Updated 2022-07-14T09:11:21Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


STK SPI dan STAB Teken MoU Pengembangan Pariwisata di Kota Batu
Proses penandatanganan MoU antara STK SPI Batu dengan STAB Batu sebagai komitmen dalam mengembangkan potensi pariwisata di Kota Batu, Jawa Timur. (Dok. Pewarta.co.id/Eko)

PEWARTA.CO.IDSekolah Tinggi Kewirausahaan Sekolah Selamat Pagi Indonesia (STK SPI) Batu dan Sekolah Tinggi Agama Budha (STAB) Batu menjalin kerja sama dengan tujuan mengembangkan pariwisata di Kota Batu, Jawa Timur.

Dihimpun dari Pewarta Jatim, kerja sama tersebut ditandai dengan ditanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) antar keduanya, pada Kamis (14/7/2022).

Selain untuk pembekalan kewirausahaan para pelajar, MoU tersebut juga mengatur kesepakatan dalam upaya pengembangan potensi desa wisata yang ada di Kota Batu.

Ketua STK SPI Batu Yuanita mengatakan, selama ini SPI ada keterkaitan dengan STAB, sehingga melatarbelakangi lahirnya nota kesepakatan kerja sama ini.

"Ada beberapa lulusan dari SMA SPI yang beragama Budha itu ternyata juga mendapatkan beasiswa di STAB Kota Batu. Jadi, mereka berkesempatan untuk kuliah. Dan tadi kita juga menelusuri beberapa lulusan kami juga yang bersekolah di STAB Kota Batu," ujar Yuanita usai penandatanganan MoU di area Transformer Center SPI, Kamis (14/7). 

Yuanita menambahkan, banyak alumni SPI yang kemudian menjadi pengusaha usai lulus sekolah.

"Sangat luar biasa sekali dan membanggakan. Artinya, hasil lulusan dari SMA SPI Kota Batu sangat diterima oleh masyarakat, karena mereka berkualitas dengan memiliki skill atau keahlian tentang kewirausahaan yang dimiliki," tuturnya.

"Ada yang jadi manager, pengusaha dan lain sebagainya. Ya, walaupun ada juga yang jadi pengajar. Tindak lanjutnya antara STK SPI Kota Batu sendiri sebagai pendidikan tinggi, kami juga ingin menjalin kerjasama yang lebih erat dengan STAB Kota Batu antar perguruan tinggi. Apalagi di Kota Wisata Batu ini sedikit kampusnya," imbuhnya.

Di samping itu, dengan mendukung perkembangan potensi yang dimiliki mahasiswa secara tidak langsung akan turut membantu perkembangan masyarakat Kota Batu juga.

"Sehingga perekonomian masyarakat Kota Batu otomatis juga ikut terdongkrak dan tentunya meningkat juga. Apalagi geliat pariwisata di Kota Batu saat ini juga sudah mulai bangkit, dan ini adalah saat yang tepat bagi kami untuk memulainya," pungkasnya.

**
Berita ini telah tayang sebelumnya di Pewarta regional Jawa Timur dengan judul "STK SPI dan STAB Kerja Sama Kembangkan Pariwisata di Kota Batu".

Baca artikel selengkapnya di Pewarta Jatim.

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close