Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Studio MataHati Ceramics, Wisata Edukasi dan Galeri Keramik Kini Hadir di Batu

Minggu, 24 Juli 2022 | 12:12 WIB Last Updated 2022-07-24T05:13:24Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Studio MataHati Ceramics, Wisata Edukasi dan Galeri Keramik Kini Hadir di Batu
Suasana studio MataHati Ceramics, Kota Batu, Jawa Timur. (Dok. Pewarta Jatim/Did)

PEWARTA.CO.ID - Sebuah Studio berisi galeri aneka keramik hadir di Kota Batu. Lokasinya berada di Kompleks Perumahan Wastu Asri, Blokk DD No. 6-8, Kelurahan Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.


Studio yang mengangkat tema wisata edukasi keramik ini bisa menjadi alternatif wisata edukasi berkonsep rumahan.


Founder MataHati Ceramics, Muchlis Arif mengatakan, Studio MataHati Ceramics ini menjadi alternatif wisata rumahan yang terkemas dengan unik, spesial dan berkualitas. Meskipun berlokasi di tempat yang jauh dari jalan besar, namun studio ini sudah menjadi tempat Pelatihan kreativitas dengan berbagai kalangan.


"Di ruang alternatif ini terbuka untuk umum. Beberapa kali kita sudah mengadakan kegiatan diskusi dan kedepannya akan ada agenda, antara lain pameran akhir tahun," ujarnya, Sabtu (23/7/2022).


Arif sapaan akrabnya, menjelaskan, berdirinya Studio MataHati Ceramics Kota Batu ini untuk menambah destinasi wisata alternatif rumahan di kota Batu yang sederhana namun berkualitas.


Meskipun berbeda dengan konsep wisata pada umumnya, namun ia yakin destinasi berupa studio dan galeri keramik memiliki segmentasi tersendiri. Berbeda dengan 'Mass Tourism product' yang biasanya lebih murah.


"Wisata ke Batu tidak hanya perlu dengan suasana keramaian. Wisatawan juga ada yang mencari obyek yang memberikan suasana damai, yang kontemplatif. Nah di sini kami mencoba memberikan ruang yang berbeda dari wisata yang penuh dengan keramaian tersebut, " tuturnya.


Ditanya tentang manfaat dari belajar membuat keramik, Arif menjelaskan bahwa keramik adalah sebuah media. Bila dikaitkan dengan pelajaran hidup, pada dasarnya keramik adalah gambaran kehidupan manusia. Seperti dalam ilmu agama, disebutkan manusia berasal dari tanah liat. 


"Kalau kita pelajari, kita akan menemukan bahwa ada fase-fase di dalam kehidupan yang ada di dalam keramik itu. Semakin sulit membuat keramik, akan semakin menarik," ucapnya.


Sementara itu, owner Studio MataHati Ceramics, Raisa Hajar Matahati mengatakan, dengan dibukanya studio ini diharapkan dapat menjadi sebuah Space atau ruang terbuka kreatif untuk ekosistem Seni. Salah satu komunitas yang sudah memanfaatkan Galeri Keramik ini adalah organisasi kopi dan barista. Beberapa event kreatif juga telah dijadwalkan di Studio ini.


"Kami ada event yang bersifat Fun namun ada juga yang bersifat pop up market. Di Studio kreatif ini kami juga ingin keramik menjadi media yang bisa mempersatukan media-media yang lain. Sehingga keramik ini tidak hanya eksklusif keramik saja," terangnya.


**

Artikel ini telah tayang di Pewarta regional Jatim dengan judul "Studio MataHati Ceramics, Jujugan Wisata Edukasi dan Galeri Keramik di Batu"


Baca artikel selengkapnya di Pewarta Jatim.


Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close