Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, SMA SPI Gelar Spiritual Day

Selasa, 02 Agustus 2022 | 11:21 WIB Last Updated 2022-08-02T04:25:14Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, SMA SPI Gelar Spiritual Day
Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444H/2022 yang diikuti seluruh warga sekolah SPI Batu, Senin (1/8).


PEWARTA.CO.ID - Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah yang jatuh pada Sabtu (30/7/2022) juga dimaknai secara mendalam keluarga besar SMA SPI Kota Batu, Jawa Timur.


Secara khusus, SPI Batu memperingati Tahun Baru Islam kali ini digelar pada Senin (1/8) melalui kegiatan keagamaan bertajuk 'Spiritual Day' yang berlangsung di area Spiritual Garden, SPI Batu.


Kepala Sekolah (Kepsek) SPI Kota Batu Risna Amalia Ulfa menjelaskan, spiritual day sebenarnya merupakan kegiatan rutin mingguan yang sering dilakukan warga sekolah SPI, hanya saja pekan ini momentumnya bertepatan Tahun Baru Islam sehingga secara khusus pihaknya menggelar lebih khidmat bersama siswa yang beragama muslim.


"Kegiatan acara perayaan Tahun Baru Islam dirangkai dalam kegiatan Salat Ashar berjamaah, istighosah, pembacaan shalawat, tausiyah oleh guru agama Islam, sekaligus jamaah Maghrib dan Isya," ujarnya kepada Pewarta.co.id regional Jatim, Senin.


Alumni UIN Malang ini berharap, melalui momentum ini juga, dapat menjadikan awal yang baik untuk keberkahan dan keselamatan bagi para peserta didik, guru, pengurus sekolah, serta Yayasan SPI Kota Batu secara keseluruhan.


"Harapannya, semoga di tahun yang baru membawa keselamatan maupun keberkahan bagi semuannya di SPI Kota Batu," terang Risna.


Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close