Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Upacara Bendera di HUT RI ke-77, Penasihat Yayasan SPI Batu: Mengenang Jasa Pahlawan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 05:23 WIB Last Updated 2022-08-18T03:36:43Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Upacara Bendera di HUT RI ke-77, Penasihat Yayasan SPI Batu: Menghargai Jasa Pahlawan
Suasana peringatan HUT RI ke-77 dengan upacara bendera di halaman sekolah SPI Batu. (Dok. Pewarta Jatim/Eko)

PEWARTA.CO.ID - Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Batu turut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 dengan menggelar upacara bendera, pada Rabu (17/8/2022).


Kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah SPI Batu tersebut diikuti oleh seluruh siswa didik dan para guru SMA, STIK, para dosen, serta pengurus yayasan.


Penasihat Yayasan SPI Agung Pramono mengatakan, upacara peringatan HUT RI ke-77 ini sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dan berjuang untuk memerdekakan bangsa.


"Karena dahulu dengan susah payah berjuang untuk memerdekan negara Indonesia yang sekarang ini kita nikmati," kata Agung.


Selain itu, kata Agung, sebagai generasi muda sudah selayaknya ikut mengenang jasa pahlawan, termasuk berkomitmen meneruskan perjuangannya.



"Walaupun perjuangan itu tidak berperang, (tapi) bagaimana mengisi kemerdekaan itu menjadikan bangsa ini lebih sejahtera dan diinginkan oleh bangsa ini," imbuhnya. 


Agung juga menegaskan, penting untuk menerapkan kedisiplinan dan kerja keras bagi seluruh warga sekolah, agar budaya mandiri selalu tertanam di benak keluarga besar SPI.


"Pada intinya, bagaimana kita ini mengisi kemerdekaan yaitu dengan bekerja keras tentu menjadi sebuah ikon di Sekolah SPI ini. Kendati demikian, nantinya anak-anak bisa mandiri, dan setelah lulus dari SPI ini bisa berdiri sendiri tidak bergantung pada orang lain," tutupnya.


Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close