GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Update Peringkat Timnas di Ranking FIFA Usai Laga Indonesia Vs Curacao

Update Peringkat Timnas di Ranking FIFA Usai Laga Indonesia Vs Curacao
Selebrasi Marc Klok setelah mencetak gol pertama bagi timnas Indonesia saat melawan Curacao, Sabtu (24/9). (Dok. Twitter/PSSI)

PEWARTA.CO.ID - Peringkat timnas Indonesia di ranking FIFA terbaru update diprediksi naik 2 level usai berhasil mengalahkan Curacao, Sabtu (24/9/2022) malam WIB.


Timnas Indonesia menang 3-2 melawan Curacao di laga FIFA Matchday yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).


Penampilan timnas begitu mengesankan meski lawan yang dihadapi memiliki postur tubuh lebih tinggi dan besar.


Baca juga: Jadwal Liga Inggris Big Match Man. City Vs Manchester United Minggu 2 Oktober 2022


Penggawa timnas yang berhasil membukukan namanya di papan skor antara lain Marc Klok di menit ke-19, Fachrudin Aryanto menit 23, dan Dimas Drajad di menit 56.


Sementara di kubu Curacao dua gol dicetak oleh Rangelo Maria Janga di menit ke-7 dan Juninho Bacuna di menit 25.


Atas kemenangan itu, timnas Indonesia mendapat tambahan 7,41 poin sebagaimana dilansir dari Footy Rangkings.


Belum resmi mengalami kenaikan posisi memang pada tabel peringkat FIFA untuk timnas Indonesia saat berita ini ditayangkan. Namun dengan kemenangan melawan Curacao diprediksi akan mengatrol posisi Indonesia sebanyak dua level ke atas yakni berada di urutan 153.


Baca juga: Jadwal Lengkap Liga Inggris Sabtu 1 Oktober 2022 Pekan Ke-9: Ada Arsenal Vs Spurs, Liverpool, Everton, dan Chelsea


Sebaliknya, dengan kekalahan dari Indonesia membuat Curacao harus kehilangan poin 7,41 dan posisinya turun satu level yakni di posisi 84 dunia.


Indonesia vs Curacao akan kembali digelar pada Selasa, 27 September 2022. Namun pada laga kedua itu akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


Jika pada pertandingan kedua itu Indonesia kembali menang atas Curacao, maka posisinya dapat merangsek naik ke peringkat 151 dunia.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close