GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Geger, Rumah Petugas Lapas di Malang Dilempar Bom Ikan (Bondet), Aksi Pelaku Terekam CCTV

Geger, Rumah Petugas Lapas di Malang Dilempari Bom Ikan (Bondet), Aksi Pelaku Terekam CCTV
Tangkapan layar rekaman CCTV menunjukkan 2 orang pelaku saat hendak melempar bom ikan ke rumah seorang petugas Lapas di Malang, Jatim, pada Senin (24/10). (Dok. MVoice/Ist)

PEWARTA.CO.ID - Rumah seorang petugas Lapas Kelas I Malang bernama Abdul Azis sempat dibuat geger lantaran dilempar bom ikan atau biasa disebut bondet.


Kejadian itu dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab pada Senin, 24 Oktober 2022 sekitar pukul 10.45 WIB.


Kepala Lapas Kelas IA Malang Heri Azhari membenarkan peristiwa pelemparan bom ikan itu.


“Benar, ada peristiwa pelemparan bom bondet itu. Peristiwa itu terjadi Senin (24/10) lalu, sekitar pukul 10.45 WIB berdasarkan rekaman CCTV,” kata Heri seperti dikutip dari MVoice.


Baca juga: Polisi Serahkan 10 Tersangka Kejahatan ke Kejari Kota Malang


Saat ditanya kemungkinan motif yang melatar belakangi pelaku melempar bom bondet itu, Heri mengaitkannya dengan upaya Kanwil Kemenkumham Jatim yang tengah getol memberantas jaringan narkoba di Lapas.


Upaya itu menurut Heri telah mengusik jaringan pengedar narkoba dan merasa tidak terima.


Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian pelemparan bom ikan itu.


Meski begitu, kerugian imbas dari lemparan bom ikan itu telah mengakibatkan kerusakan pada tembok, kursi, dan plafon rumah korban.


Terpisah, Kasatreskrim Polres Malang AKP Donny Kristian mengatakan, pihaknya telah mengindentifikasi pelaku pelemparan bom ikan tersebut.


Baca juga: Video Viral Pencurian Kabel Milik KAI di Surabaya, Kasus Sudah Dilaporkan ke Polisi


“Pelaku sudah teridentifikasi, kami masih dalami lagi terkait posisi keberadaannya," kata Donny dikutip dari MVoice.


"Petugas saat ini masih melakukan penyelidikan. Hasil identifikasi dan olah TKP, ditemukan serpihan kain warna hitam diduga tas pembungkus bom jenis bondet yang dilemparkan pelaku,” imbuhnya.


Sejatinya aksi pelaku sempat terekam kamera pengawas atau CCTV di rumah korban. Hanya saja dari dua unit CCTV tersebut satu di antaranya dalam kondisi rusak akibat terkena lemparan bondet.


“Untuk CCTV milik korban rusak akibat ledakan. Ada pula CCTV yang masih utuh. Bondet berisi kelereng sama batu kecil,” tukas Donny.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close