GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Polres Tasikmalaya Gelar Operasi Zebra Lodaya 2022 Selama 2 Pekan

Polres Tasikmalaya Gelar Operasi Zebra Lodaya 2022 Selama 2 Pekan
Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2022 Polres Tasikmalaya, Senin (3/10). (Dok. Pewarta Jabar/ID)

PEWARTA.CO.ID - Polres Tasikmalaya menggelar Operasi Zebra Lodaya 2022 serentak selama 2 pekan ke depan. Operasi tersebut dilaksanakan mulai 3-16 Oktober 2022.


Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, Operasi Zebra Lodaya 2022 petugas bakal mengedepankan edukasi terkait protokol kesehatan (prokes) mengingat Pandemi Covid-19 masih belum sepenuhnya berakhir.


“Kita tetap lebih mengedepankan tertib lalu lintas dalam menekan angka lakalantas pada Operasi Zebra tahun ini,” kata Suhardi usa Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2022 di Mako Polres Tasikmalaya, Senin (3/10/2022).


Baca juga: Operasi Zebra Semeru 2022, Polres Batu Terjunkan 300 Personel Gabungan


Selain itu, Suhardi juga menerangkan jika petugas akan mengutamakan tindakan pencegahan utamanya berkaitan dengan ketertiban lalu lintas.


“Mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya bila lebih tertib berlalu lintas, kecelakaan bisa dihindari dan ditekan angkanya. Bagi yang melanggar pasti ada tindakan,” ujarnya.


Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Yudi Sadikin menjelaskan, pada Operasi Zebra Lodaya 2022 ini Polres Tasikmalaya menyebar personel gabungan di beberapa lokasi sentral.


Adapun jangkauan titik lokasi yang disasar antara lain Singaparna, Salawu, hingga Tasik Selatan.


“Kami harap, semua pengemudi dan pengendara bermotor bisa lebih patuh pada peraturan lalu lintas,” kata Yudi.


Baca juga: Polres Batu Gelar Operasi Zebra Semeru 2022, Catat Tanggalnya!


Yudi menambahkan, petugas personel gabungan akan menyasar pada 7 jenis pelanggaran lalu lintas pada Operasi Zebra Lodaya 2022 kali ini.


Ketujuh pelanggaran yang dimaksud antara lain penggunaan ponsel saat mengemudi, pengendara di bawah umur, berboncengan melebihi kapasitas kendaraan, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, berkendara di bawah kendali alkohol, dan memacu kendaraan di atas batas kewajaran.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close