GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Sembuh dari Cedera, Gareth Bale Siap 'Ngegas' di Piala Dunia Qatar 2022

Sembuh dari Cedera, Gareth Bales Siap 'Ngegas' di Piala Dunia Qatar 2022
Gareth Bale telah sembuh dari cedera dan siap tampil di Piala Dunia Qatar 2022. (Dok. Twitter/Gareth Bale)

PEWARTA.CO.ID - Megabintang tim nasional (timnas) Wales Gareth Bale telah pulih dari cedera yang membekapnya. Ia mengaku siap tampil 'ngegas' alias maksimal di Piala Dunia Qatar 2022.


Gareth Bale yang sempat absen di dua laga terakhir Los Angeles FC (LAFC) di Major League Soccer (MLS) sempat dikhawatirkan tidak bisa tampil di Piala Dunia Qatar 2022.


Namun hanya dalam hitungan hari menjelang pesta akbar sepak bola dunia itu sang megabintang dikabarkan telah pulih sepenuhnya.


Kekhawatiran tentang kiprah Bale di Piala Dunia Qatar 2022 sempat menjadi kepanikan para penggemarnya. Terang saja, sejak didatangkan dari Real Madrid Bale baru bermain sebanyak 13 kali saja bersama LAFC.


Total Gareth Bale telah bermain selama 374 menit bersama LAFC dengan torehan 2 gol dari seluruh kompetisi. Tentu catatan ini tak terlalu bagus bagi pemain sekelas Bale di MLS.


Baca juga: Stadion Kanjuruhan Bakal Direnovasi Mulai 2023, Konsep Serupa Manahan Solo


Namun kabar kondisi Gareth Bale terkini yang menyebutkan bahwa ia telah sembuh 100 persen bisa jadi angin segar bagi para penggemarnya.


Hal tersebut juga dikonfirmasi pelatih LAFC Steve Cherundolo. Bahkan ia akan memainkan Bale di laga final wilayah barat MLS musim ini.


“Tidak ada lagi cedera untuk dilaporkan. Dia harus segera kembali berlatih dalam beberapa hari ke depan. Di babak berikutnya kita harus memiliki daftar pemain yang lengkap,” kata Steve seperti dilansir dari Wales Online via Bola.com, Sabtu (22/10/2022).


Sebelumnya, sang megabintang berusia 33 tahun itu sempat mengeluhkan dirinya merasa tidak fit usai menjalani laga UEFA Nations League bersama timnas Wales.


Namun ia justru menjadikan alasan kurangnya menit bermain yang membuat dirinya merasa kurang bugar dan mudah cedera.


"Ini tentang bermain menit. Semakin banyak saya bermain, semakin bugar saya. Mudah-mudahan, saya bisa mulai mencapai puncak dan menjadi lebih kuat dan lebih kuat secepat mungkin,” ungkap Bale.


Baca juga: UPDATE Ranking FIFA Terbaru Oktober 2022, Indonesia di Peringkat Berapa?


Sebagai informasi, keberhasilan timnas Wales lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 menjadi hal yang istimewa. Pasalnya Wales sudah absen selama 64 tahun dari turnamen bergengsi antar negara di dunia itu.


Tentu lolosnya Wales ke Piala Dunia Qatar 2022 menjadi sejarah tersendiri. Tak terkecuali bagi Gareth Bale yang kini tak lagi muda.


Bisa jadi Piala Dunia kali ini akan menjadi edisi terakhir sang megabintang itu berseragam timnas Wales.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close