GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Di mana Tempat Menginap Delegasi KTT G20 Selama di Bali?

Di mana Tempat Menginap Delegasi KTT G20 Selama di Bali?
Ilustrasi hotel mewah di Bali. (Dok. iNet)

PEWARTA.CO.ID - Beberapa negara telah mengirimkan masing-masing delegasi untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali.


KTT G20 di Bali tersebut berlangsung pada 15-16 November 2022 dan dijadwalkan akan dihadiri sejumlah pemimpin negara dunia.


Para delegasi akan mulai tiba di Bali dijadwalkan pada 13 November 2022 besok. Mereka rencananya akan menginap di kawasan The Nusa Dua.


Protokoler keamanan juga sudah disiapkan untuk pengamanan berlangsungnya acara, termasuk menjamin keamanan para tamu kenegaraan itu.


Bahkan polisi telah menyiapkan skenario pembatasan kendaraan di kawasan The Nusa Dua selama berlangsungnya KTT G20 itu demi mencegah kepadatan lalu lintas.


Baca juga: UI Sumbang 2 Unit Bus Listrik untuk Dukung KTT G20 Bali 2022


General Manager The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita menjelaskan, setidaknya ada 18 hotel yang akan menjadi tempat menginap delegasi KTT G20 tersebut.


"Jumlah hotel di dalam kawasan The Nusa Dua ada 18, yang (menjadi tempat menginap) kepala negara ada 8 hotel," kata Ardita sebagaimana dilansir dari Antara.


Namun Ardita tidak menyebutkan secara rinci siapa saja masing-masing tamu dan di hotel mana yang akan ditempati oleh para delegasi tersebut.


Menurutnya, dirinya tidak memiliki kewenangan menjelaskan siapa saja yang menempati hotel-hotel yang telah di booking untuk tamu negara itu.


Namun terkait lokasi hotel ia bisa menybutkan satu persatu, yaitu The Laguna Luxury Collection Resort & Spa Nusa Dua Bali, Grand Hyatt Bali, The St.Regis Bali Resort, Melia Bali, Merusaka Nusa Dua, The Westin Resort Nusa Dua Bali, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, dan Nusa Dua Beach Hotel & Spa Bali.


Baca juga: Bali Jadi Tempat Wisata Paling Bahagia Nomor Satu di Dunia Karena Hal Ini


Nantinya hotel-hotel tersebut tidak hanya dijadikan tempat menginap saja, namun juga untuk menggelar beberapa event seperti G20 di BNDCC, dan pameran UKM unggulan di Bali Collection.


Selain itu, lokasi media center KTT G20 juga berada di sekitar wilayah itu, yakni BICC Westin di Nusa Dua.


Dikutip dari CNN Indonesia, The Nusa Dua juga bakal menerapkan aturan khusus selama penyelenggaraan KTT G20. Dan inilah regulasi yang akan diberlakukan:


1. Pengaturan dukungan operasional kegiatan kenegaraan KTT G20 berlangsung mulai 13-17 November 2022;

2. Dilaksanakan pembatasan kendaraan masuk menuju kawasan The Nusa Dua;

3. Akses masuk ke kawasan The Nusa Dua melalui North Gate dan South Gate. Main Gate hanya digunakan untuk akses delegasi;

4. Kendaraan yang diizinkan masuk adalah roda empat atau lebih dengan stiker resmi dari Sekretariat Bersama G20;

5. Bagi karyawan dan yang berkegiatan di dalam kawasan The Nusa Dua wajib menggunakan ID resmi G20;

6. Sepeda motor dilarang masuk ke dalam kawasan The Nusa Dua;

7. Wisatawan yang menginap di kawasan The Nusa Dua diwajibkan untuk mengenakan gelang penanda yang disiapkan hotel/fasilitas.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close