GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Inilah 6 Debutan Terbaik di Piala Dunia 2022, Salah Satunya Baru Berusia 18 Tahun

Inilah 6 Debutan Terbaik di Piala Dunia 2022, Salah Satunya Baru Berusia 18 Tahun
Pemain muda Spanyol, Gavi, menjadi salah satu debutan pada edisi Piala Dunia 2022 Qatar. (Dok. Web)

PEWARTA.CO.ID - Piala Dunia 2022 bukan hanya penuh kejutan setelah Argentina ditekuk Arab Saudi, tetapi juga dipenuhi pemain bintang dan tim dengan performa yang mengagumkan.


Di antara sederet pemain bintang yang selama ini eksis di kompetisi Eropa, ternyata beberapa di antaranya ada yang baru melakoni debutnya di turnamen bergengsi antar negara tersebut pada edisi ini.


Pemain debutan biasanya kurang begitu dipertimbangkan jika dibandingkan dengan bintang yang sudah melegenda di Piala Dunia. Namun jika melihat performa Spanyol misalnya, dengan beberapa pemain muda debutan justru mampu menunjukkan kekuatan terbaiknya. Mengetahui dengan pasti kekuatan sebuah tim tentu merupakan hal penting saat membuat prediksi untuk membantu Anda saat main di fun88 link.


Lantas, siapa saja deretan pemain debutan terbaik di Piala Dunia 2022 Qatar tersebut? Simak daftarnya berikut ini.


1. Bukayo Saka - Inggris


Pemain tim Inggris ini telah mendapat predikat debutan terbaik di Piala Dunia 2022 dengan nilai 9,2. Bukayo Saka adalah pemain Arsenal berusia 21 tahun. Performa Saka yang gemilang terlihat saat pertandingan Inggris melawan Iran yang berakhir dengan kemenangan telak Inggris 6-0.


Bukayo Saka telah menyumbang dua dari enam gol yang tercipta pada laga tersebut. Saka bermain cepat dan lincah dan menjadi ancaman serius bagi pertahanan Iran. Pada laga ini Saka menyumbang satu umpan kunci, satu dribel sukses, satu sapuan, satu tekel, dan satu intersep.


2. Dani Olmo - Spanyol


Posisi terbaik kedua diraih oleh debutan Spanyol Dani Olmo dengan perolehan nilai 8,71. Performa Dani Olmo menarik perhatian pada laga melawan Kosta Rika.


Dua dari tujuh gol yang dicetak tim Spanyol di laga ini merupakan buah dari permainan apik Dani Olmo. Olmo mencetak satu gol dan satu assist di laga ini.


Dani Olmo juga bermain keras untuk menghadang serangan tim lawan. Pada laga melawan Kosta Rika, Dani Olmo mencatat dua tekel dan satu pelanggaran saat menghadang serangan lawan.


3. Adrien Rabiot - Perancis


Pemain gelandang asal Prancis ini menjadi debutan terbaik ketiga dengan perolehan nilai 8,65. Permainan Adrien Rabiot menjadi perhatian pada laga menghadapi Australia.


Pada laga tersebut, Prancis berhasil mencetak 4 gol. Rabiot mencetak satu gol dan satu assist dari 4 gol ini. Adrien Rabiot yang juga merupakan pemain Juventus juga mencatat lima tekel dan satu intersep untuk menghadang Australia.


4. Richarlison - Brasil


Debutan terbaik Piala Dunia 2022 selanjutnya adalah pemain Brasil Richarlison yang memperoleh nilai 8,52. Richarlison adalah bintang utama Brasil saat menghadapi Serbia. Dua gol tim Brasil di laga ini merupakan hasil dari Richarlison yang juga merupakan pemain Spurs.


Richarlison juga membantu pertahanan dengan mencatat satu tekel di laga ini.


5. Jude Bellingham - Inggris


Pemain gelandang Inggris ini menempati urutan kelima debutan terbaik dengan nilai 8,4. Penampilan Bellingham saat menghadapi Iran yang menjadikannya sebagai salah satu debutan terbaik di Piala Dunia 2022.


Bellingham menyumbangkan satu dari enam gol yang dicetak tim Inggris pada laga ini. Selain itu, Bellingham juga melepas 96 umpan dengan tingkat akurasi 95,8% dan juga tiga tekel untuk menghadang serangan Iran.


6. Gavi - Spanyol


Gavi memperoleh nilai 8,19 sebagai debutan terbaik keenam di Piala Dunia 2022. Pemain Spanyol ini mencetak satu dari tujuh gol pada laga melawan Kosta Rika.


Itulah daftar pemain debutan yang memulai kiprahnya di pentas empat tahunan pada Piala Dunia Qatar 2022. Siapa pemain favoritmu, sobat?



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close