GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Mutasi Akan Bergulir di Bulukumba, 23 Pejabat Eselon 2 Ikuti Job Fit di Makassar

Mutasi Akan Bergulir di Bulukumba,23 Pejabat Eselon 2  Ikuti Job Fit di Makassar

PEWARTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bulukumba menggelar Uji Kompetensi (Job Fit) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dalam rangka mutasi/rotasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulukumba.


Sebanyak 23 orang pejabat eselon 2 mengikuti Job Fit yang digelar di Gedung UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar, Sabtu 21 Januari 2023.


Sekretaris BKPSDM, Ahmad Rais Haq mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya Job Fit untuk mendapatkan Aparatur Sipil Negara yang memenuhi persyaratan sesuai standar kompetensi (Manajerial, Teknis, dan Sosio Kultural) untuk menduduki posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).


Selain itu Job Fit juga bertujuan agar lebih memposisikan kesesuaian antara kompetensi dan kinerja yang telah dilakukan selama menjabat sebagai Pimpinan Tinggi Pratama.


"Termasuk untuk melihat kemampuan melaksanakan tugas  tugas Pemerintahan serta pencapaian Target Pembangunan yang telah direncanakan," ungkap Rais sapaan akrabnya.


Baca juga: Terpilih Aklamasi, Misbawati Wawo Nahkodai IKA Unhas Bulukumba


Lebih lanjut dikatakan bahwa Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi dilakukan secara terbuka dengan tahapan-tahapan sebagai berikut : Pembentukan Panitia Seleksi dengan susunan sebagai berikut : Prof. Dr. Aminuddin Ilmar, SH., MH selaku Ketua Panitia Seleksi, Muh. Ali Saleng, SH, M.Si Selaku Sekretaris Panitia Seleksi,Ir. H. Imran Jausi, M.Pd Selaku Anggota Seleksi, Dra. Andi Roslinda selaku Anggota Seleksi dan Dr. Sitti Murdiana Muin, S.Psi., M.Psi., Psikolog selaku Anggota Seleksi.


"Pelaksanaan uji kompetensi ini juga sudah mendapatkan persetujuan atau rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara," bebernya.


Adapun metode seleksi, lanjutnya dilakukan Test Penulisan Makalah dan Wawancara yang terkait dengan Kompetensi Manajerial, Kompetensi Sosio Kultural dan  Kompetensi Teknis.


Baca juga: Pemprov Sulsel Bagikan 100 Paket Untuk Korban Banjir di Kalitata


Dari pelaksanaan Job Fit ini, ada 5 pejabat eselon 2 yang tidak ikut oleh karena jabatannya belum sampai setahun, yaitu Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Thaiyeb Maningkasi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Andi Buyung Saputra, Kadis Dukcapil Dedi Rahmadi, Kepala Kesbangpol Ahmad Arfan, dan Direktur RSUD dr. Rizal Ridwan.

(*/Syd)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close