GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Terpilih Aklamasi, Misbawati Wawo Nahkodai IKA Unhas Bulukumba

misbawati-wawo-berfoto-bersama-setelah-musda-ika-unhas-bulukumba

PEWARTA.CO.ID -  Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Bulukumba Dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Sabtu 21 Januari 2022.


Musda tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf yang dihadiri pula  Ketua Komisi Informasi Publik Andi Syafrul Patunru, mantan birokrat Andi Rosali Liong, dan Andi Bachtiar.


Hasil Musda IKA Unhas Bulukumba akhirnya menunjuk Misbawati A. Wawo (Fapertahut angkatan 81) sebagai Ketua IKA Unhas Bulukumba. Ia terpilih setelah melakukan musyawarah bersama dengan tiga calon ketua lainnya, yaitu Andi Rosali Liong (Fisipol 81), A. Syairah Patunru (Fakultas Hukum 88) dan Nurmansyah (Fakultas Teknik 99).


“Alhamdulillah hari ini pelaksanaan Musda berjalan dengan lancar, tertib dan penuh kebersamaan. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua alumni Unhas yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengemban tugas sebagai Ketua IKA Unhas Bulukumba,” ungkap Misbawati A. Wawo saat menyampaikan sambutan selaku ketua terpilih.


Baca juga: Mutasi Akan Bergulir di Bulukumba, 23 Pejabat Eselon 2 Ikuti Job Fit di Makassar


Andi Misba sapaan akrabnya berharap ada kebersamaan dan sinergi dari seluruh alumni Unhas. Dalam sambutannya, ia pun mengaku akan merangkul semua alumni Unhas di Bulukumba.


“Jika tidak ada kolaborasi dan kekompakan, maka kita sulit memberikan konstribusi kepada masyarakat dan daerah,” tambah mantan pelaksana harian Sekda dan Bupati Bulukumba ini.


Banyak hal yang bisa dilakukan melalui wadah IKA Unhas oleh karena potensi alumni Bulukumba cukup besar. Jika potensi itu disatukan maka itu akan menjadi kekuatan besar untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat dan bagi para alumni.


“Saya yakin alumni Bulukumba ini adalah alumni yang cerdas, dan intelektualnya tinggi sehingga saya berharap ada kebersamaan dan sinergitas diantara kita semuanya, serta berkolaborasi dengan pihak eksternal,” pinta owner Hotel Agri dan Padduppa Resort ini.


Sementara itu, Wabup Andi Edy Manaf mengaku tidak ada alasan bagi dirinya tidak menghadiri Musda IKA Unhas. Selaku mewakili Pemerintah Daerah, ia juga merupakan alumni Unhas Bulukumba kata Edy Manaf adalah salah satu kabupaten memiliki dinamika dalam pembentukan IKA Unhas Bulukumba. Menurutnya,wadah IKA Unhas Bulukumba tidak boleh dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi. Tapi menjadikan wadah ini sebagai tempat bersilaturrahmi.


“Jika selama ini, kita tidak pernah tahu siapa alumni Unhas, maka di wadah ini kita bisa ketemu dan saling mengenal diantara ratusan alumni,” ungkapnya.


Baca juga: Seorang Remaja Tenggelam di Perairan Tanjung Palette Bone


Dikatakan bahwa perjalanan pemerintahan di Kabupaten Bulukumba tidak terlepas dari peran para alumni Unhas. Tidak sedikit alumni Unhas yang telah menduduki jabatan Sekda Bulukumba, pun dengan jabatan-jabatan struktural lainnya di pemerintahan.


“Rata-rata Kepala OPD dijabat oleh alumni Unhas di Pemerintahan Kabupaten Bulukumba dari masa ke masa. Kami berharap alumni Unhas, menjadi gerbong strategis dalam membantu pemerintah, dalam upaya mencapai Visi Pemerintah,” ungkapnya.


Ketua Komisi Informasi Publik Andi Syafrul Patunru menilai pelaksanaan Musda IKA Unhas Bulukumba ini sangat terbuka dan partisipatif, sehingga semua alumni bisa mengetahui dan menyempatkan diri hadir mengikuti Musda.


“Di zaman keterbukaan seperti ini, acara seperti ini seharusnya disampaikan seluas luasnya kepada alumni, sehingga Musda bisa berlangsung dengan semarak dan menghasilkan keputusan yang legitimate,” imbuhnya.


Untuk diketahui pelaksanaan Musda telah dipersiapkan beberapa minggu sebelumnya. Panitia Pelaksana berasal dari berbagai alumni fakultas. Nurmansyah dari Fakultas Teknik dan Asnawi Rizal dari Fakultas Sospol diplot selaku ketua dan sekretaris panitia pelaksana.

(*/As)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close