GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

100 Biro Wisata Domestik dan Mancanegara Ramaikan Krakatau Travel Mart 2023 di Lampung

100 Biro Wisata Domestik dan Mancanegara Ramaikan Krakatau Travel Mart 2023 di Lampung
Owner Biro Perjalanan Wisata 'Jalan Keluar Tour and Travel' ikut menghadiri event Krakatau Travel Mart 2023 di Lampung, 26-28 Februari 2023.

PEWARTA.CO.ID - Sebanyak 100 biro perjalanan wisata atau travel tour dari dalam dan luar negeri mengikuti gelaran Krakatau Travel Mart 2023 di Lampung.


Event Krakatau Travel Mart 2023 sendiri diinisiasi Pemerintah Provinsi Lampung sebagai upaya meningkatkan geliat bisnis pariwisata di daerah tersebut.


Kegiatan ini digelar mulai 26-28 Februari 2023 dengan melibatkan para pelaku wisata di Lampung dan luar daerah.


Adapun para pelaku wisata tersebut di antaranya terdiri dari travel agent, hotel, pusat oleh-oleh, destinasi wisata, pemerintah daerah setempat, hingga unsur pendukung bidang pariwisata.


Acara yang digelar di Swiss-Belhotel Lampung itu juga diramaikan sejumlah influencer terkemuka dan kalangan media.


Indrie Sorayya, pemilik biro perjalanan wisata 'Jalan Keluar Tour and Travel' mengaku antusias menjadi salah satu bagian dari gelaran akbar tersebut.


Menurutnya, acara ini bisa menjadi momentum untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Lampung.


"Saya ikut hadir dalam acara ini bersama rekan-rekan dari ASITA Banten. Beberapa asosiasi di bidang pariwisata juga hadir, untuk menyemarakkan acara promosi Provinsi Lampung dan sekitarnya," ujarnya.


"Dalam pembukaan acara, dijelaskan bahwa semua pihak harus bisa saling berkolaborasi demi kemajuan pariwisata Indonesia. Saya senang banget melihat respon dari setiap perwakilan provinsi yang hadir sangat antusias," tambahnya.


Kegiatan Krakatau Travel Mart 2023


Kegiatan ini selain untuk mempromosikan wisata di Lampung, juga momentum untuk membangun ekosistem bisnis tour and travel antar pelaku wisata.


Serangkaian kegiatan dilakukan selama acara berlangsung, mulai dari hari pertama sampai penutupan, di antaranya:


Hari pertama, pemaparan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan Krakatau Travel Mart 2022, termasuk keuntungan dari terselenggaranya acara tersebut.


Hari kedua, ada kegiatan Business to Business (B2B) di mana seller Lampung akan bertemu buyer nusantara yang diharapkan akan terjadi transaksi antar keduanya.


Di hari yang sama, kegiatan dilanjutkan dengan tour de Lampung. Beberapa destinasi baru yang ada di Lampung menjadi tujuan yang siap dikunjungi.


Hari ketiga, peserta Krakatau Travel Mart 2023 mengikuti acara penutupan lalu kembali ke kota masing-masing.


(Adv/Adv)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close